Penerimaan CPNS Tahun 2017 - Rekrutmen Lowongan Kerja CPNS BUMN SMA D3 S1 2024
News Update
Loading...

7/12/2017

Penerimaan CPNS Tahun 2017

Rekrutmen.NET - Setelah menunggu lama, semenjak diberlakukan moratorium CPNS, akhirnya saat ini pemerintah membuka penerimaan CPNS 2017, Pemerintah memberi kesempatan keapda putra-putri terbaik untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk mengirisi jabatan terkait penegakan hukum di Mahkamah Agung dan Kementerian Hukum dan HAM. Jabatan akan menjadi prioritas mengingat adanya peningkatan beban kerja di kedua instansi tersebut, dan banyaknya PNS yang pensiun. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mengatakan, formasi kedua instansi tersebut berjumlah 19.210 yang tterdiri dari 1.684 CPNS untuk Mahkamah Agung (MA) dan 17.526 kursi CPNS Kementerian Hukum dan HAM. Jumlah itu termasuk  putra/putri lulusan terbaik (cumlaude) dan putra/putri Papua dan Papua Barat. Untuk lulusan cumlaude disedikan kuota sebanyak 468 orang, sedangkan putra/putri Papua dan Papua Barat sebanyak 301 orang.



  • Formasi CPNS MA sejumlah 1.684 calon hakim pada peradilan umum, peradilan agama dan peradilan tata usaha negara. Untuk posisi calon hakim kualifikasi hanya untuk sarjana hukum, sarjana syariah dan sarjana hukum Islam.
  • Formasi CPNS Kementerian Hukum dan HAM meliputi 21 jabatan, mulai dari Penjaga Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) hingga analis keimigrasian. “Kuota untuk penjaga Lapas 14.000, kualifikasi lulusan SLTA sederajat yang menguasai komputer,” ujar Menteri Asman dalam jumpa pers di kantor Kementerian PANRB, Selasa (11/07).

Berdasarkan dari kuota CPNS Kementerian Hukum dan HAM sebanyak 17.526 kursi, 14.000 diantaranya untuk jabatan penjaga lapas atau sipir, dan 2.278 analis keimigrasian. Untuk analis keimigrasian ini, dibutuhkan sarjana dari berbagai jurusan, antara lain Hukum, Sosial Politik, Ekonomi, Akuntansi, Ilmu Komunikasi, Teknik Informatika, Teknik Komputer dan Bahasa Asing.

Berikut ini adalah situs resmi informasi CPNS yang bisa di percaya :
  • Kementerian PANRB: www.menpan.go.id
  • BKN: https://sscn.bkn.go.id
  • Mahkamah Agung: https://www.mahkamahagung.go.id, http://badilum.mahkamahagung.go.id, http://badilag.mahkamahagung.go.id, http://ditjenmiltun.mahkamahagung.go.id/
  • Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia: http://cpns.kemenkumham2017.go.id

Pendaftaran hanya dilakukan secara online dan terintegrasi secara online melalui https://sscn.bkn.go.id dan dilaksanakan pada tanggal 1 – 31 Agustus.

Satu orang pelamar hanya bisa mendaftar untuk satu jabatan di satu instansi.
Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, akan diundang mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) dan seleksi kompetensi bidang (SKB).

Bagi Kalian yang ingin mengikuti seleksi penerimaan CPNS, Semuanya GRATIS tidak di PUNGUT biaya apapapun, hati-hati terhadap segala tindak penipuan CPNS

Sumber : menpan.go.id
Silakan unduh formasi pengumuman kemenkumham dan mahkamah agung disini : Pengumuman

Sebagai bahan pembelajaran CPNS, anda bisa mempeelajari soal latihan CPNS di sini : Soal Latihan CPNS
Perhatian: Kami tidak pernah meminta biaya dalam bentuk apapun, Rekrutmen Lowongan Kerja Tidak dikenakan Biaya Apapun! GRATIS!

Comments
Harapan Kami
Semoga Kamu Cepat dapat Pekerjaan ya
Amin