Pengumuman Resmi Penerimaan CPNS Mahkamah Agung Tahun 2017 - Rekrutmen Lowongan Kerja CPNS BUMN SMA D3 S1 2024
News Update
Loading...

7/12/2017

Pengumuman Resmi Penerimaan CPNS Mahkamah Agung Tahun 2017

Rekrutmen.net - Baru kemarin pemerintah secara resmi akan membuka penerimaan CPNS tahun 2017, pelaksanaannya pun dilakukan bulan agustus ini, penerimaan CPNS ini tentu di tunggu banyak peminat CPNS, sudah tidak diragukan lagi, pendaftar akan membludak, berikut ini kami akan berikan informasi penerimaan CPNS dari Mahkamah Agung Republik Indonesia (disingkat MA RI atau MA) ,  merupakan lembaga tinggi negara dalam sistem ketatanegaraan Indonesia yang menjadi pemegang kekuasaan kehakiman bersama-sama dengan Mahkamah Konstitusi dan bebas dari pengaruh cabang-cabang kekuasaan lainnya. Mahkamah Agung membawahi badan peradilan dalam lingkungan peradilan umum, lingkungan peradilan agama, lingkungan peradilan militer, lingkungan peradilan tata usaha negara. Mahkamah Agung Republik Indonesia berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 29 Tahun 2017 tanggal 7 Juli 2017 tentang Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara Calon Hakim di Lingkungan Mahkamah Agung Tahun Anggaran 2017  membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia pria dan wanita yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk menjadi Hakim yang akan ditugaskan pada tiga lingkungan peradilan di bawah Mahkamah Agung di seluruh Indonesia, melalui penerimaan Calon Hakim dengan ketentuan sebagai berikut :



Rencana Penempatan
  • Para pelamar Calon Hakim Mahkamah Agung yang dinyatakan lolos seleksi penerimaan Calon Hakim akan ditempatkan pada Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama dan Pengadilan Tata Usaha Negara di seluruh wilayah Republik Indonesia.

Ketentuan Umum
  • Proses Seleksi Penerimaan Calon Hakim Mahkamah Agung RI Tahun Anggaran 2017 terbuka untuk semua Warga Negara Indonesia.
  • Bersedia mengikuti seluruh proses tahapan seleksi.
  • Seluruh tahapan proses seleksi tidak dipungut biaya apapun.
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Republik Indonesia.
  • Apabila dalam pendidikan Calon Hakim dinyatakan tidak lulus maka status sebagai PNS dinyatakan gugur.
  • Bila ada hal-hal yang kurang jelas,  pelamar dapat menghubungi call center Seleksi Calon Hakim
  • MahkamahAgung pada nomor 082110891729 atau melalui menu helpdesk pada SSCN BKN.

 Persyaratan Pelamar Umum :
  • Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia, dan taat kepada
    Pancasila, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. b. Sehat jasmani dan rohani.
  • Berkelakuan baik dan tidak pernah dipidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap.
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri.
  • Tidak  berkedudukan sebagai  Calon  Pegawai Negeri Sipil  (CPNS) atau  Pegawai Negeri  Sipil (PNS)/Anggota TNI/Polri.
  • Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan, dari Perguruan Tinggi Negeri atau swasta dengan program studi yang terakreditasi minimal B/Sangat Baik dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) pada saat ijazah tersebut dikeluarkan, jika akreditasi tidak tertulis di dalam ijazah, maka dibuktikan dengan surat keterangan dari Fakultas.
  • Indeks  Prestasi  Kumulatif  (IPK) minimal  2,75 (dua koma tujuh puluh lima) skala 4,00 (empat koma nol), dibuktikan dengan Fotokopi ijazah dan transkrip nilai, dilegalisir sekurang­ kurangnya oleh Dekan atau yang sederajat.
  • Usia minimal 22 (dua puluh dua) tahun dan maksimal 32 (tiga puluh dua) tahun per tanggal
    1 Desember 2017.

Tata Cara Pendaftaran
  • Melakukan registrasi online melalui situs hUps:llsscn.bkn.qo.id mulai hari Selasa,1 Agustus 2017 dan ditutup pada hari Sabtu 26 Agustus 2017 dengan mengisi form yang telah disediakan menggunakan data kependudukan yang valid (harap mencatat dan menyimpan dengan baik user name dan password pada saat registrasi).
  • Metode Ujian Calon Hakim Tahun Anggaran 2017 akan menggunakan Sistem Computer Assisted Test (CAT). Ujian CAT dilaksanakan di 30 (tiga puluh) lokasi, pelamar dapat memilih lokasi ujian terdekat. Adapun lokasi ujian Computer Assisted Test (CAT)dimaksud adalah sebagai berikut:
1.  BKN Pusat di Jakarta
2.  Kanreg BKN I Yogyakarta
3.  Kanreg BKN II Surabaya
4.  Kanreg BKN III Bandung
5.  Kanreg BKN IV Makassar
6.  Kanreg BKN VI Medan
7.  Kanreg BKN VII Palembang
8.  Kanreg BKN VIII Banjarmasin
9.  Kanreg BKN IX Papua
10. Kanreg BKN X Denpasar
11. Kanreg BKN XI Manado
12. Kanreg BKN XII Pekanbaru
13. Kanreg BKN XIII Aceh
14. UPT BKN Padang
15. UPT BKN Jambi
16. UPT BKN Kendari
17. UPT BKN Mataram
18. UPT BKN Serang
19. UPT BKN Gorontalo
20. UPT BKN Semarang
21. PT/PTA Nusa Tenggara Timur
22. PT/PTA Kalimantan Timur
23. PT/PTA Kalimantan Barat
24. PT/PTA Kalimantan Tengah
25. PT/PTA Bangka Belitung
26. PT/PTA Maluku Utara
27. PT/PTA Sulawesi Tengah
28. PT/PTA Lampung
29. PT/PTA Maluku
30. PT/PTA Bengkulu

  • Setelah melakukan registrasi online dan mendapatkan Kartu Pendaftaran Registrasi Online, pelamar harus menyampaikan surat lamaran tertulis dengan melampirkan:
    • Dokumen (print out) Kartu Pendaftaran Registrasi Online;
    • Surat lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam dan ditandatangani di atas meterai Rp 6.000,-yang ditujukan kepada Sekretaris Mahkamah Agung RI. Tanggal surat lamaran disesuaikan dengan tanggal  pada saat melakukan  registrasi  online  pada SSCN  BKN yaitu di antara  tanggl s.d. 26 Agustus 2017;
    • Fotokopi Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku;
    • Fotokopi Ijazah dan transkrip nilai dilegalisir o/eh pejabat yang berwenang;
    • Untuk    Formasi Pelamar Umum dan  Formasi Pelamar Papua dan  Papua Barat, Surat Keterangan/bukti       lain   yang   menunjukkan   program     studi    pelamar   terakreditasi     minimal B/Sangat    Baik,  dari Badan Akreditasi  Nasional Perguruan Tinggi  (BAN  PT) pada  saat  ijazah tersebut  dikeluarkan,   jika akreditasi tidak tertulis di dalam ijazah, maka dibuktikan dengan surat keterangan dari Fakultas;
    • Untuk Formasi Pelamar Cumlaude, Surat  Keterangan/bukti    lain  yang menunjukkan Perguruan Tinggi    Negeri    atau    Swasta    yang    terakreditasi     A1Unggul    dengan    program    studi    yang terakreditasi   A1Unggul  dari Badan Akreditasi  Nasional Perguruan Tinggi (BAN  PT) pada saat ijazah tersebut dikeluarkan, jika akreditasi tidak tertulis di dalam ijazah, maka dibuktikan dengan surat keterangan dari Fakultas;
    • Pas foto terbaru ukuran 4 em x 6 em sebanyak 4 lembar (Iatar belakang warna merah), dengan menuliskan nomor registrasi online dan nama pelamar di belakang foto tersebut.

Berkas diatas dimasukkan ke dalam amplop warna eoklat dan disudut kanan atas ditempel potongan nomor pendaftaran registrasi online. lalu dikirimkan kepada Panitia Seleksi Penerimaan Calon  Hakim  Mahkamah  Agung RI Tahun  Anggaran  2017 melalui  pas dengan PO BOX 2700 Jakarta  10027 paling lambat tanggal 26 Agustus  2017  Cap Pos dan selambat­
lambatnya diterima tanggal 31 Agustus 2017. Pelamar  yang  dinyatakan  lulus seleksi  administrasi  dapat  mencetak  Kartu   Tanda   Peserta   Ujian melalui situs http://sscn.bkn.go.id

Silakan unduh pengumuman resminya disini : CPNS MA 2017
Penerimaan CPNS tidak dipungut biaya apapun alias GRATIS, tetap waspada penipuan CPNS!
Perhatian: Kami tidak pernah meminta biaya dalam bentuk apapun, Rekrutmen Lowongan Kerja Tidak dikenakan Biaya Apapun! GRATIS!

Comments
Harapan Kami
Semoga Kamu Cepat dapat Pekerjaan ya
Amin