7 Langkah Praktis Daftar CPNS Gelombang II Lewat sscn.bkn.go.id - Rekrutmen Lowongan Kerja CPNS BUMN SMA D3 S1 2024
News Update
Loading...

9/11/2017

7 Langkah Praktis Daftar CPNS Gelombang II Lewat sscn.bkn.go.id

Rekrutmen.NET - Pendaftaran penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahap II kembali dibuka hari, tersedia total 17.928 posisi untuk mengisi jabatan di 30 kementerian, 30 lembaga, dan satu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara).

Penerimaan CPNS tahun ini menyediakan slot khusus untuk lulusan terbaik atau dengan pujian sebanyak 1.850 posisi, penyandang disabilitas 166 posisi, dan putra/putri daerah Papua, dan Papua Barat 196 posisi.

Untuk pendaftarann dapat dilakukan secara online melalui situs https://sscn.bkn.go.id/ mulai tanggal 11-25 September 2017 dengan menggunakan nomor induk kependudukan (NIK) pada KTP/Kartu Keluarga dan nomor KK.




Berikut ini adalah langkah praktis pendaftaran penerimaan CPNS batch II tahun 2017 :.
1. Buka situs web https://sscn.bkn.go.id

2. Pelamar dapat melihat informasi penerimaan CPNS melalui portal sscn.bkn.go.id

3. Untuk melakukan pendaftaran, pilih menu Pendaftaran:
a. Selanjutnya pelamar mengisi Nomor Induk Kependudukan (NIK), nomor kartu keluarga (KK) atau NIK kepala keluarga.

b. Pelamar mengisi alamat email aktif, password akun portal SSCN BKN dan pertanyaan keamanan
c. Pelamar mencetak kartu informasi akun SSCN BKN 2017

3. Pelamar login ke portal sscn.bkn.go.idmenggunakan NIK dan password yang telah didaftarkan

4. Pelamar selanjutnya wajib:
* Melengkapi biodata
* Memilih instansi yang dituju. (Khusus instansi yang memakai aplikasi mandiri/non-SSCN, diarahkan ke alamat aplikasi pendaftaran mandiri instansi)

* Pelamar memilih jenis formasi sesuai instansi dan mengunggah dokumen yang disyaratkan instansi bersangkutan
* Pelamar mencetak kartu pendaftaran.
5. Pelamar melakukan pemberkasan berdasarkan persyaratan pendaftaran tiap nstansi dan wajib melampirkan salinan kartu pendaftaran SSCN untuk proses verifikasi.

6. Tim verifikator instansi selanjutnya memverifikasi berkas atau dokumen yang diunggah atau dikirimkan pelamar berdasarkan syarat pendaftaran.

7. Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi mencetak kartu peserta ujian CPNS 2017 ke tahap seleksi menggunakan Computer Assited Test (CAT) BKN.

Kemenpan RI mengingatkan pelamar hanya bisa memilih satu formasi sesuai kualifikasi pendidikan pada satu instansi dalam satu periode. sedangkan, bagi pelamar CPNS periode pertama yang tidak lolos seleksi administrasi dapat mengikuti kembali pendaftaran CPNS pada periode kedua yang tersedia di 61 K/L tanpa harus kembali membuat akun baru. Informasi status pelamar dapat diakses melalui https://sscn.bkn.go.id.
Perhatian: Kami tidak pernah meminta biaya dalam bentuk apapun, Rekrutmen Lowongan Kerja Tidak dikenakan Biaya Apapun! GRATIS!

Comments
Harapan Kami
Semoga Kamu Cepat dapat Pekerjaan ya
Amin