Jika Sudah Lulus Seleksi Administrasi CPNS 2017, Ini Tes Selanjutnya - Rekrutmen Lowongan Kerja CPNS BUMN SMA D3 S1 2024
News Update
Loading...

9/05/2017

Jika Sudah Lulus Seleksi Administrasi CPNS 2017, Ini Tes Selanjutnya

Rekrutmen.NET - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dan Mahkamah Agung (MA) sudah ditutup akhir bulan agustus lalu. dengan total pelamar mencapai 1.146.853 orang yang terdiri dari 1.116.138 pelamar di Kemenkumham dan 30.715 pelamar di MA. Bagi kalian yang ingin melihat hasil lulus seleksi administrasi,  dapat dilihat di tiga portal resmi ini.
Silakan buka link ini:
1. https://sscn.bkn.go.id
2. https://cpns.kemenkumham.go.id
3. https://mahkamahagung.go.id





Namun sayang, ketiga portal diatas hingga sekarang sangat sulit di akses, hal ini mungkin karena total pengunjung yang sangat banyak, sehingga servernya down, tapi kalian tidak perlu kuatir, pasti secepatnya masalah ini akan diseleksaikan.





Bagi kalian pelamar yang lulus seleksi administrasi, selanjutnya akan mengikuti pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan CAT BKN yang dijadwalkan akan berlangsung pada September ini dilanjutkan dengan tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Bagi kalian yang namanya ada atau lulus, peserta diminta untuk mencetak nomor ujian untuk mengikuti tahap seleksi selanjutnya.

Nomor ujian tersebut, nantinya akan digunakan untuk mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). SKD ini akan dilakukan di masing-masing regional dan dilakukan dengan mekanisme CAT.

"pada seleksi inilah pelamar akan disaring lagi, maksimal tiga kali jumlah jabatan yang dibuka. Misalkan untuk hakim itu kan ada 1.600, jadi yang akan lolos hanya 4.800 pelamar," tegas Ridwan.

Sebanyak 4.800 pelamar yang lolos SKD ini nantinya akan mengikuti seleksi selanjutnya, yaitu Seleksi Kompetensi Bidang yang juga menggunakan sistem CAT.

"Kalau lolos, baru masuk yang terakhir, yaitu seleksi kompetensi bidang melalui wawancara," tutup dia. dari jadwal yang sudah ditentukan sejak awal, seluruh seleksi CPNS di Kementerian Hukum dan HAM dan Mahkamah Agung ini akan selesai pada 16 November 2017.
Perhatian: Kami tidak pernah meminta biaya dalam bentuk apapun, Rekrutmen Lowongan Kerja Tidak dikenakan Biaya Apapun! GRATIS!

Comments
Harapan Kami
Semoga Kamu Cepat dapat Pekerjaan ya
Amin