Kamis, 07 September 2017

Lowongan CPNS Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat

Rekrutmen.NET Lowongan Kerja CPNS - Sebelum anda melamar CPNS, ada baiknya anda mempelajari persyaratan, formasi dan lainnya, hal ini sangat berguna agar anda tidak salah memilih, banyak instansi/lembaga yang membuka penerimaan CPNS, jadi pilihlah yang sesuai dengan kualifikasi kalian, jika telah memahami segala ketentuan/persyaratan, maka silakan melakukan pendaftaran _online_ melalui portal Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) BKN sesuai dengan jadwal yang ditetapkan masing-masing instansi. Berikut ini informasi lowongan CPNS berasal dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (disingkat Kemenpupera RI) merupakan kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan pekerjaan umum dan perumahan rakyat. Dahulu Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat bernama "Departemen Permukiman dan Pengembangan Wilayah" (1999-2000) dan "Departemen Permukiman dan Prasarana Wilayah" (2000-2004).  saat ini Kemenpupera RI membuka penerimaan CPNS tahun 2017, berikut informasi formasi, persyaratan dan pendaftarannya :



Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik  Indonesia  Nomor 51 Tahun 2017 Tanggal  31 Agustus  2017 tentang  Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negar   di lingkungan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Tahun Anggaran 2017, maka Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia lulusan Pasca Sarjana (S.2) dan Sarjana (S.1)/Oiploma  Empat (0.4),  serta  Diploma Tiga (0.3),  baik pria maupun wanita, untuk mengikuti seleksi pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kementerian  Pekerjaan  Umum dan Perumahan Rakyat yang akan ditempatkan di Unit-unit kerja yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, dengan rineian sebagai berikut :



a. Kualifikasi Pendidikan dan Jumlah Formasi adalah :
1) S.2           : 26 orang
2) S.1/0.4     : 875 orang
3) D.3           : 99 orang

b. Periode  pendaftaran  dibuka  tanggal  11 September   s.d.  25  September   2017  secara
online melalui website:
1)  https://sscn.bkn.go.id, untuk mendapatkan akun pendaftaran secara nasional; dan
2)  https://cpns.pu.go.id, untuk  melakukan   pendaftaran   Seleksi   Pengadaan   CPNS Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat

e. Formasi  jabatan,  kualifikasi  pendidikan,  persyaratan  umum,  persyaratan  khusus,  dan keterangan lainnya dapat dilihat pada lampiran pengumuman ini.

d. Seluruh proses seleksi pengadaan CPNS tidak  dipungut biaya.




Setiap jabatan akan diisi oleh pelamar yang terbagi dalam beberapa kategori :

a.  Cumlaude   adalah   Pelamar   lulusan  terbaik   (cumlaude/dengan   pujian)   dari Perguruan Tinggi yang memiliki akreditasi institusi peringkat A dan akreditasi Program Studi peringkat A pada saat lulus berdasarkan Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).
b.  Penyandang   Oisabilitas   adalah   Pelamar   dengan   disabilitas/berkebutuhan khusus    dengan  kriteria  mampu  melakukan  tuqas   seperti  menganalisa, membaca, mengetik, menyampaikan buah pikiran dan berdiskusi.
c. Putra/Putri Papua dan Papua Barat adalah Pelamar yang menamatkan pendidikan SD,SMP/SLTP, dan SMU/SLTA di wilayah Papua dan Papua Barat atau berdasarkan garis keturunan orang tua (Bapak) asli Papua/Papua Barat.
d.  Umum adalah Pelamar yang tidak termasuk kategori sebagaimana dimaksud pada poin a, b dan c di atas.
2.  Pelamar sebagaimana dimaksud dalam angka 1 (satu) wajib memenuhi persyaratan yang diatur dalam pengumuman ini.


II. PERSYARAT AN

  • Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan YME, setia dan taat kepada Pancasila, UUO 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  • Usia Pelamar pada tanggal 1 Oesember 2017 sebagai berikut :
    • Berusia maksimum 32 tahun untuk pelamar formasi jenjang pendidikan S.2.
    • Berusia maksimum 30 tahun untuk pelamar formasi jenjang pendidikan S.1/0.4 
    • Berusia maksimum 25 tahun untuk pelamar formasi jenjang pendidikan 0.3.
    • Khusus bagi Pelamar yang telah aktif bekerja sebagai Pegawai Non PNS di Kementerian    Pekerjaan  Umum  dan  Perumahan  Rakyat  diatur  sebagai berikut:
      • Berusia tidak  lebih  dari  35 tahun  pada tanggal  1  Desember 2017    untuk pelamar jenjang pendidikan S.2/S.1/0.4.
      • Berusia maksimum 30 tahun pada tanggal 1 Oesember untuk pelamar jenjang pendidikan 0.3.
  • Berkelakuan baik dan tidak  pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan   pengadilan   yang   sudah   mempunyai   kekuatan   hukum   tetap   karena melakukan  tindak   pidana  dengan   pidana  penjara  2   (dua)  tahun   atau  lebih (Dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian pada saat dinyatakan lulus pada Pengumuman Kelulusan Akhir Seleksi Pengadaan CPNS).
  • Bebas obt terlarang  dan  Zat Adiktif  lainnya  dan tidak pernah terlibat  tindak  pidana terkait  penyebaran  obt terlarang dan Zat Adiktif lainnya   (Dibuktikan    dengan   Surat   Keterangan   Bebas   NAPZA  dari Rumah   SakitiDokter    Pemerintah   setempat   yang   masih   berlaku   pada   saat dinyatakan   lulus   pada   Pengumuman   Kelulusan   Akhir   Se/eksi   Pengadaan CPNS).
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan  hormat  sebagai  PNS,  prajurit TNI,  anggota  Kepolisian  Negara  Republik Indonesia, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
  • Tidak berkedudukan sebagai calon PNS, PNS, prajurit TNI, atau anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia.
  • Tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik atau terlibat politik praktis.
  • Tidak sedang terikat perjanjian/kontrak kerja dengan instansi pemerintah/swasta lain.
  • Memiliki kompetensi dan kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan, dengan ketentuan sebagai berikut :
  • a. Memiliki Ijazah :
    • Pasca  Sarjana  (S.2) dengan  latar  belakang  kualifikasi  pendidikan  Sarjana (S.1)1  Diploma Empat (D.4) bidang teknik yang memiliki kaitan dengan bidang pendidikan  Pasca  Sarjana  (S.2),  dari  Perguruan Tinggi  yang  terakreditasi minimal peringkat B untuk Program Studi pada saat lulus, berdasarkan Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT)
    • Berijazah Sarjana (S.1), Diploma Empat (D.4),  atau Diploma Tiga (D.3) dari Perguruan Tinggi yang terakreditasi minimal peringkat B untuk Program Studi pada saat luius, berdasarkan Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).
    •  Bagi lulusan dari Perguruan Tinggi Luar Negeri harus telah mendapat Penyetaraan Ijazah luar Negeri dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi.
    • Khusus    bagi   Pelamar   alokasi   formasi    Cum laude   berlaku   ketentuan akreditasi sesuai ketentuan pada butir 1.1.a.
    • Apabila akreditasi pada saat lulus tidak tercantum dalam ijazah atau transkrip nilai dan juga tidak terdapat dalam direktori hasil akreditasi Perguruan Tinggi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada website https:llbanpt.or id maka dibuktikan dengan surat keterangan akreditasi yang serendah-rendahnya ditandatangani oleh Pembantu Dekan Bidang Akademik atau Pejabat lainnya yang dipersamakan (Oisampaikan  pada  saat Pelamar mengikuti  Se/eksi Kompetensi  Bidang).
  • Memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) :
    • Minimal  3,25  pada  skala  4,0  untuk  Pelamar  lulusan  Pasca  Sarjana  (S.2) dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) pada saat lulus Sarjana (S.1) IDiploma Empat (0.4)  sesuai  ketentuan persyaratan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) untuk lulusan Sarjana (S.1)/Diploma Empat (0.4).
    • Minimal 2,75  pada skala 4,0  untuk Pelamar lulusan Sarjana  (S.1)/Diploma Empat (D.4)/Oiploma Tiga (D.3).
  • Khusus  bagi  Pel mar alokasi  formasi  Cum laude  berlaku ketentuan lulus dari Perguruan Tinggi dengan predikat Cumlaude yang dibuktikan dengan keterangan lulus cumlaude pada ijazah atau transkrip nilai.
  • Pada  saat  mendafiar,  seluruh  pelamar wajib  telah  memiliki  ijazah  Perguruan Tinggi (5urat  Keterangan  Lulus tidak berlaku).
  • Memiliki  kemampuan/menguasai    bahasa  Inggris  dengan  baik    yang  dibuktikan dengan  hasil  tes  kemampuan  bahasa  Inggris  yang  sekurang-kurangnya  masih berlaku  sampai  dengan  bulan  5eptember  2017, dengan ketentuan hasil tes yang diakui/diperbolehkan untuk dilampirkan sebagai berikut :
    • TOEFLITOEFL  Prediction dari  UPT Balai Diklat Bahasa Lembaga Administrasi Negara,  Lembaga  Bahasa  Perguruan  Tinggi  Negeri/UPT  Bahasa  Perguruan Tinggi Negeri dan Lembaga Bahasa milik Instansi Pemerintah Lainnya dengan nilai  minimal  500 bagi Pelamar 5.2; 450 bagi Pelamar 5.1/0.4;  dan 425 bagi Pelamar 0.3, atau
    • TOEFL®IBT   (Internet-Based  TOEFL)  yang  diterbitkan  oleh  The   Indonesian
    • International Education Foundation (liEF) dengan nilai  minimal  65 bagi Pelamar 5.2; 53 bagi Pelamar S.1/0.4;  dan 41 bagi Pelamar d.3, atau
    • IELTS dengan nilai minimal  6 bagi Pelamar 5.2; 5 bagi Pelamar 5.1/0.4;  dan 4 bagi Pelamar d.3.
  • Mampu mengoperasikan komputer minimal program office dan internet (browsing dan surat elektronik).
  • Sehat  jasmani   dan   rohani  sesuai  dengan   persyaratan  jabatan   yang  dilamar (Dibuktikan   dengan  Surat  Keterangan  Sehat  dari  Rumah  SakitiDokter Pemerintah setempat yang masih berlaku pada saat dinyatakan lulus pada Pengumuman  Kelulusan  Akhir  Se/eksi Pengadaan CPNS).
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  • bersedia     menjalani     ikatan    dinas    selama     5   tahun    terhitung     mulai    tanggal pengangkatan    sebagai   CPNS   di  Kementerian    Pekerjaan   Umum   dan   Perumahan Rakyat.
  • Khusus     bagi    Pelamar    Formasi     Putra/Putri     Papua    dan    Papua    Barat    wajib membuktikan     dengan   :
    • Salinan  ijazah  SD,SMP/SLTP,    dan  SMU/SLTA   yang  berlokasi   di wilayah   Papua dan Papua  Barat, atau
    • Salinan     Akta     Kelahiran,     KTP    Sapak    dan    Surat     Keterangan     Asli    dari Kelurahan/Kepala    Desa yang menyatakan  Pelamar  memiliki  garis  keturunan  orang tua (Bapak)  asli Papua/Papua   Sarat (Surat  Keterangan  Hubungan  Keluarga).
  • Khusus   bagi  Pelamar   yang  telah  aktif  bekerja   di  Kementerian    Pekerjaan   Umum dan   Perumahan     Rakyat   sebagai    Pegawai    Non   PNS  sampai    dengan    saat   ini dibuktikan   dengan   salinan   Surat   Keputusan   Pengangkatan/Surat     Perjanjian   Kerja sebagai  Non PNS Tahun  2017 yang telah dilegalisasi  oleh atasan  langsungnya.

TATA  CARA  PENDAFTARAN

  • Pendaftaran/Registrasi dilaksanakan   secara  online.
  • Pada saat  melakukan  pendaftaran online, pelamar  hanya diperbolehkan  memilih 1 (satu) lowongan jabatan pada 1 (satu) kategori formasi.
  • Pelamar harap membaca dan mengikuti ketentuan pendaftaran online dengan baik dan teliti serta menyiapkan terlebih dahulu persyaratan yang harus dipenuhi sebelum mulai mengisi formulir pendaftaran online.
  • Pelamar melakukan registrasi pada portal nasional Pengadaan PNS dengan alamat website https://sscn.bkn.go.id untuk mendapatkan kode akses pendaftaran.
  • Dalam melakukan pendaftaran pada portal nasional, Pelamar menggunakan Nomor Induk    Kependudukan   (NIK),   Nomor   Kartu   Keluarga   (NKK),   Nomor   Induk Kependudukan (NIK) Kepala Keluarga yang tercantum dalam Kartu Keluarga (KK) serta alamat email yang aktif.
  • Setelah mencetak kartu informasi akun SSCN 2017, pelamar melakukan login ke portal SSCN denganIK dan Password yang telah didaftarkan. Dalam portal SSCN, pelamar melengkapi biodata dan memilih Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sebagai pilihan instansi.
  • Pelamar melakukan pendaftaran pada portal Pengadaan PNS Kementerian PUPR dengan alamat website https://cpns.pu.go.id.
  • Pelarnar   wajib   rnengisi   formulirpendaftaranonline  dan   rnengunggah(upload) dokumen   pendukung   berupa  data digital  dengan  format  jpg/jpeg,   ukuran  maks. 70 Kb untuk  Pas foto  berwarna  dan hasil scan dengan  format jpg/jpeg,   ukuran maks. 500 Kb untuk  :
    • Ijazah  asli sesuai  jenjang  pendidikan  yang  dipersyaratkan   dalarn forrnasi  jabatan yang  dilarnar.   Khusus   bagi  Pelarnar   forrnasi   S.2  perlu  dilengkapiIjazah  asli jenjang  Sarjana  (S.1 )/diplorna  Empat  (d.4).
    • transkrip   nilai  asli  sesuai   ijazah  pada  poin  a  di  atas.   Khusus   bagi  Pelarnar forrnasi   S.2  perlu  dilengkapi   transkrip   nilai  asli  jenjang   Sarjana   (S.1 )lDiploma Empat  (d.4).
    • Sertifikat  tes kernarnpuan  Bahasa  Inggris Asli sesuai  butir 11.10.
    • Kartu Tanda  Penduduk  Asli, 
    • Kartu  Keluarga  Asli.
    • Surat  Pernyataan   Asli  yang  telah  ditandatangani   di  atas  rnaterai  sebagaimana larnpiran-1   (Surat  Pernyataan  Asli  akan  diminta  o/eh  Panitia  Se/eksi  pada saat Pelamar mengikuti  Seleksi Kompetensi  Bidang (SKB)).
    • Bagi  Pelamar  formasi   Putra/Putri   Papua  dan  Papua  8arat,  mengunggah (upload)  hasil scan dokumen  lainnya, yaitu  :
      • Ijazah asli SD,SMP/SLTP,   dan SMU/SLTA,  atau
      • Akta  Kelahiran  Kelahiran  Asli, dan
      • Kartu Tanda  Penduduk  Asli Bapak, dan
      • Surat  Keterangan  Asli dari Lurah/Kepala   Oesa yang  rnenyatakan  memiliki garis  keturunan  orang tua (Bapak)  asli Papua/Papua   Barat.
  • Bagi  Pegawai Non PNS, mengunggah  (upload)  hasil scan dokumen  lainnya, yaitu  Surat  Keputusan/SuratPerjanjian  Kerja tahun  2017  yang  telah  dilegalisasi oleh atasan  langsungnya.
  • Apabila  terdapat  data ganda  peserta,  rnaka akan digunakan  data yang terakhir.


Rekrutmen CPNS tidak di pungut biaya apapun, Selamat mencoba dan semoga anda lulus tahun ini.
Pengumuman resmi dapat anda lihat disini.

Lowongan CPNS Kementerian Pertanian (KEMENTAN) Tahun 2017

Rekrutmen.NET - Saat anda hendak melamar CPNS, pelajari dahulu persyaratan yang di minta, kualifikasi, penempatan dll, hal ini di lakukan agar anda tidak salah pilih, masa pendaftaran masih lama, jadi anda masih ada waktu mempelajari masing-masing formasi yang tersedia, berikut ini kami akan berikan informasi lowongan CPNS yang berasal dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia (disingkat Kementan RI) yang merupakan Kementerian di Indonesia yang membidangi urusan pertanian, perkebunan dan peternakan. Kementerian Pertanian Republik Indonesia dipimpin oleh seorang Menteri Pertanian, saat ini Kementan sedang membuka peneriamaan CPNS,berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur  Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 74 Tahun 2017 Tanggal 31 Agustus 2017, Kementerian Pertanian Republik  Indonesia  memberikan  kesernpatan  kepada  Warga  Negara  Indonesia untuk mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan ditugaskan di lingkungan Kementerian Pertanian.



FORMASI :



UNIT KERJA  YANGMENDAPATKAN  ALOKASIFORMASI(ALOKASI PENEMPATAN)
1.Sekretariat Jenderal.
2.Direktorat Jenderal Sarana dan Prasarana Pertanian.
3.Direktorat Jenderal Tanaman Pangan.
4.Direktorat Jenderal Hortikultura.
5.Direktorat Jenderal'perkebunan.
6.Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan.
7.Inspektorat Jenderal.
8.Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian.
9.BadanPenyuluhandanPengembanganSumberDayaManusia
Pertanian.
10.Badan Ketahanan Pangan.
11.Badan Karantina Pertanian.
12.Unit  Pelaksana  Teknis  (UPT)  yang  tersebar  di  34  provinsi  seluruh lndonesia.

KRITERIAPELAMAR
  • Kebutuhan  dari  masing-masing  jabatan   diperuntukkan  bagi  pelamar dengan kriteria:
    • a. Cumlaude adalah pelamar tulusan terbaik  (cumlaude/dengan pujian) dari Perguruan Tinggi terakreditasi AlUnggul dan Program Stud; AlUnggul  pada saat  lulus  dan  dibuktikan  dengan  keterangan  lulus cumlaude/dengan pujian pada ijazah atau transkrip nilai.
    • b. Oisabilitas   adalah   pelamar   yang   berkebutuhan   khusus/memiliki keterbatasan fisik dengan kriteria:
      • 1)  Mampu melihat, mendengar dan berbicara dengan baik;
      • 2) mampu   melakukan   tugas   seperti   menganalisa,   mengetik, menyampaikan buah pikiran dan berdiskusi.
      • 3)  Mampu bergerak dengan menggunakan alat bantu berjalan selain kursiroda;
    • c. Putra/Putri Papua dan Papua Barat adalah pelamar dengan kriteria:
      • 1)  menamatkan pendidikan SD atau yang sederajat, SMP/SLTP atau yang  sederajat,  dan  SMU/SLTA  atau  yang  sederajat  di wilayah Papua dan Papua Barat; atau
      • 2)  garis keturunan orang tu.a (ayah kandung) asli Papua dan Papua Barat yang dibuktikan dengan Surat Akte KelahiranPelamar,Fotocopy KTP dan KTP dan Kartu Keluarga 8apak (ayah) kandung, dan surat keterangandomisilisurat keterangan dari Lurah/Kepala Oesa).
    • Umum adalah pelamar yang tidak termasuk kriteria sebagaimana huruf a, b dan c diatas.
  •  Pelamar pada anqka  1 (satu) wajib  memenuhi persyaratan pelamaran sebagaimana dalam pengumuman ini.




PERSYARATAN PELAMAR
  • Warga negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia,  dan  taat  kepada  Pancasila,  UUD  1945, dan  Negara  Kesatuan Repubik Indonesia.  .
  • Tidak  pernah  dipidana  dengan  pidana  penjara  berdasarkan  putusan pengadilan yang telah  mempunyai kekuatan hukum yang tetap  karena melakukan tindakan pidana dengan pidana penjara 2 (dua) atau lebih.
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai  PNS, anggota TNI/POLRI,  pegawai BUMN/BUMO atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
  • Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil atau Pegawai Negeri Sipil, prajurit TNI, anggota Polri, dan siswa sekolah ikatan dirias Pemerintah.
  • Tidak  menjadi anggota atau  pengurus partai politik atau terlibat  politik praktis.
  • Memiliki  kualifikasi  pendidikan  sesuai dengan  persyaratan  jabatan.
  • Sehat jasmani  dan rohani sesuai dengan jabatan  yang dilamar.
  • Tidakmemilikiketergantungan terhadapnarkotikadan   obat-obatan terlarang  atau  sejenisnya  (Surat  Keterangan  Bebas  Narkoba/NAPZA   dari rumah  sakit  Pemerintah   setempat   yang  masih  berlaku  wajib  dilengkapi setelah  peserta  dinyatakan  lulus pada pengumuman  kelulusan  akhir).
  • Bersedia   ditempatkandi  seluruh   Wilayah   Negara   Kesatuan   Republik Indonesia.
  • Pelamar  umum  merupakan  lulusan:
    • Strata-2  (S2)  dari  perguruan  tinggi  terakreditasi   B dan  program  studi terakreditasiB pada saat  lulus dengan  IPK 2,75  (dua  koma tujuh  lima dan nilai tersebut  bukan hasil pembulatan)  dari skala 4;
    • Sarjana  (S1) dari perguruan  tinggi  terakreditasi   dengan  IPK 2,75  (dua komatujuh   lima  dan   nilai  tersebut   bukan   hasil   pembulatan)dari skala 4;
  • Untuk  pelamar   dari  Putra/Putri   Papua  dan  Papua  Barat  dari  perguruan tinggi terakreditasi   dengan  IPK 2,75 bagi Strata-2  (S2), dan   IPK 2,50 bagi S1 (nilai tersebut  bukan hasil pembulatan)  dari skala 4;
  • Usia  minimal   18  tahun   dan  maksimal   35  tahun   0  bulan   0  hari  pada tanggal1Desember  2017.

TATA  CARA  PENDAFTARAN
  • 1.   Dokumen  persyaratan  pelamar  terdiri dari:
    • Surat  lamaran  ditujukan  Kepada  Menteri  Pertanian  RI di Jakarta,  ditulis tangan/diketik        menggunakan      komputer     bermaterai      Rp.    6.000,­ ditandatangani    dengan  pena warna  hitam.
    • Kartu   Tanda    Penduduk    (KTP)   asli   atau   Surat   Keterangan    telah
    • melakukan    rekaman      Kependudukan      yang     dikeluarkan      Dinas . Kependudukan   dan Catatan  Sipil (Dukcapil).
    • Apabila    domisili   pelamar   tidak   sesuai   dengan   alamat   KTP,   yang bersangkutan    ha1us  membuat   surat   keterangan    dari   Lurah/Kepala Desa yang  menyatakan   yang  bersangkutan   telah  berdomisili  di tempat tersebut  minimal  1 (satu) tahun.
    • Ijazah dan Transkrip  Nilai Ijazah asli.
    • Surat   Pernyataan   harus  diketik   menggunakan    komputer,   bermaterai Rp.  6.000,-  dan  ditandatangani   oleh  pelamar  dengan   pena -berwarna hitam    (format      surat      pernyataan       dapat      diunduh       dilaman: https:/Isscn. bkn. go. ig).
    • Pas photo berlatar belakang warna merah berukuran 3 x 4 (1 lembar).
  • Pendaftaran dan unggahan dokumen persyaratan dilakukan secara online melalui laman https://sscn.bkn.go.id    dengan menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu Tanda Penduduk (KTP)I Nomor Induk Kependudukan  (NIK)  pada  Kartu  Keluarga  (KK)  dan   Nomor  Kartu Keluarga (KK).
  • Batas waktu pendaftaran dan unggah dokumen persyaratan pelamaran dimulai  pada tanggal  11 September s.d. 25  September 2017  (ditutup pukul 23.59 WIB).
  • Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dapat mencetak kartu peserta ujian secara online melalui laman: https:/Isscn.bkn.go.id    dimulai .pada tanggal2  Oktober s.d. 6 Oktober 2017
TAHAPAN SELEKSI
Tahapan seleksi sebagai berikut:
1.   Seleksi Administrasi.
2.   Seleksi Kompetensi Oasar (SKO) menggunakan Computer Assisted Test (CAT)dengan bobot 40%.
3.   Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dengan bobot 60% terdiri atas:
a. jabatan fungsional menggunakan Computer Assisted Test (CAT).
b. jabatan pelaksana dan fungsional dosen dengan Psikotest/wawancara.
Silakan baca inforamsi resmi disini : Pengumuman

Lowongan CPNS Kementerian Sosial Republik Indonesia (KEMENSOS) Tahun 2017

Rekrutmen.NET - Salah satu kesalahan pelamar kerja saat melamar kerja adalah tidak mempersiapkan diri dengan baik, misalnya saja beberapa kesalahan dalam hal mengirim berkas lamaran kerja, saat pelamar mengirimkan berkas lamaran kerja, tapi ada berkas yang tidak sesuai atau yang dipersyaratkan, ukuran file atau berkas melebihi ketentuan (biasanya pengirimkan melalui email), salah mencantumkan email atau nomor telepon, dll. Maksudnya disini persiapann yang baik disini adalah ketika anda sudah siap mulai dari proses pendaftaran hingga ikut seleksi kerja. pelamar yang memiliki persiapan biasanya lebih berpeluang diterima kerja. Perusahaan tentunya akan memilih calon kandidat yang benar-benar sesuai kriteria untuk mengisi kekosongan posisi tersebut. Maksud kami bukan memaksa anda atau menakut-nakuti anda, tapi agar anda tidak meremehkan hal-hal sepele ya, anda harus total dalam pekerjaan anda. Kami harap agar anda cepat mendapatkan pekerjaan. Berikut ini kami baru saja mendapatkan informasi lowongan kerja dari
Kementerian Sosial Republik Indonesia (disingkat Kemensos) dahulu Departemen Sosial (disingkat Depsos). Kemensos merupakan suatu Kementerian yang terdapat di Indonesia dan memiliki tugas dalam menyelenggarakan dan membidangi urusan dalam negeri di dalam pemerintahan guna  membantu presiden dalam penyelenggaraan pemerintahan negara di bidang sosial. Berdasarkan  Keputusan   Menteri    Pendayagunaan  Aparatur   Negara  dan   Reformasi   Birokrasi   Republik Indonesia  Nomor  : 76 Tahun  2017 Tanggal 31 Agustus 2017 Tentang  Kebutuhan  Pegawai Aparatur  Sipil Negara Tahun 2017 di lingkungan  Kementerian  Sosial, maka Kementerian  Sosial akan melaksanakan seleksi penerimaan  Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)Formasi Tahun Anggaran 2017 sebagaimana rincian formasi terlampir  dengan ketentuan  sebagai berikut  :








KRITERIA PELAMAR
  • Kebutuhan  dari masing-masing jabatan  sebagaimana tabel  di atas terbagi  atas 4 (em pat) jenis kriteria  dengan rincian sebagai berikut  :
    • Cumlaude adalah Pelamar Lulusan Terbaik (cumlaude/dengan   pujian) dari Perguruan Tinggi terakreditasi   A /  Unggul dengan Program Studi terakreditasi   A/Unggul  pada saat lulus dan dibuktikan  dengan keterangan lulus Cumlaude / Pujian pada ijazah atau transkip  nilai.
    • Disabilitas   adalah  pelamar  yang  menyandang   disabilitas/berkebutuhan     khusus  dengan kriteria   mampu  melakukan  tugas  seperti  : menganalisa,  mengetik,   menyampaikan   buah pikiran dan berdiskusi.
    • Putra/Putri    Papua  dan  Papua  Barat  adalah  pelamar  dengan  persyaratan   menamatkan pendidikan   5ekolah  Dasar (5D) sederajat,  5ekolah  Menengah   Pertama  (5MP)  atau  yang sederajat  dan 5ekolah  Menengah  Atas (SMA) atau yang sederajat  di wilayah  Papua atau Papua Barat yang dibuktikan  dengan fotokopi  ijazah yang dilegalisir,  atau berdasarkan garis keturunan   orang tua  (Bapak) Asli Papua atau  Papua Barat yang dibuktikan   dengan 5urat Akta Kelahiran pelamar,  Fotokopi  KTPBapak (ayah kandung pelamar) dan  surat keterangan hubungan  keluarga dari kelurahan/  desa.
    • Formasi Umum adalah pelamar yang tidak termasuk  kriteria  sebagaimana formasi  khusus di atas
  • Pelamar   sebagaimana   angka   1   (satu)   wajib    memenuhi    persyaratan    pelamar sebagaimana dalam pengumuman ini.

PERSYARATANPELAMAR
  • Warga Negara Republik Indonesia yang bertaqwa  kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  • Tidak  pernah  dihukumpenjara  berdasarkan  putusan  pengadilan  yang tetap,  dan  atau  tidak sedang dalam proses peradilan sebagai terdakwa  dalam kasus tindak  pidana.
  • Tidak berkedudukan  sebagai CPN5/PN5/TNI/POLRI.
  • Tidak berkedudukan  sebagai pengurus dan atau anggota partai politik.
  • Tidak pernah diberhentikan"dengan hormattidak atas permintaan  sendiri"  atau "tidak  dengan hormat"sebagai  CPN5/PN5/TNI/POLRI atau  "diberhentlkan dengan  tidakhormat"sebagai pegawai swasta.
  • Memiliki  pendidikan  sesuai dengan persyaratan jabatan.
  • sehat jasmani dan rohani.
  • bebas dari  OBT terlarang/Napza dari Rumah  5akit  Pemerintahsetempat  yang  masih  berlaku  wajibdilengkapisetelah  peserta dinyatakan  lulus pada pengumuman  kelulusan terakhir).
  • Siap dan  bersedia ditempatkanpada unit  kerja  Kementerian  Sosial yang tersebar  di seluruh wilayah Republik Indonesia sesuai formasi.
  • Mampu  mengoperasikan  komputer  minimal  program  Office  dan Internet.
  • Pelamar  memilikiIjazah  pendidikansesuai persyaratan  jabatandengan  penjelasan  sebagai berikut:
    • Pelamar Lulusan Terbaik  (Cumlaude/denganPujian)
    • Memiliki  jenjang  pendidikan  51 dengan  kualifikasi  pendidikan  sebagaimana  tabel  di atas ( Butir  II : 1, 2,3, 7, 10 dan 14) dan berasal dari Perguruan Tinggi terakreditasiA /  Unggul dengan  Program  5tudi  terakreditasiA /  Unggul  pada  saat  lulus  dan  dibuktikandengan keterangan  lulus Cumlaude / Pujian pada ijazah atau transkip  nilai.
    • Pelamar Penyandang Disabilitas/Berkebutuhan  Khusus.
    • Memiliki  jenjang  pendidikan  Dill sebagaimana tabel  (Butir  11.11  dan 11.13)  dari  Perguruan Tinggi terakreditasi dengan IPKsekurang-kurangnya  2,50 (dua kama lima nol)
    • Pelamar Putra/PutriPapua dan Papua Barat
    • Memilikijenjangpendidikan51  dan  DIV sebagaimana  tabel(Butir  II.  1  dan  II. 2)  dari
    • Perguruan Tinggi terakreditasidengan IPKsekurang-kurangnya  2,50 (dua koma lima nol). d.Pelamar Umum
    • Memiliki  jenjang  pendidikan  SMK dengan nilai pada Ijazah sekurang-kurangnya  6,00 (enam koma nol nol),  jenjang  pendidikan  DIII, DIV, S1 dari Perguruan Tinggi terakreditasidengan IPK sekurang-kurang  3,00  (tiga  koma  nol  nol)  dan 52 dari  Perguruan Tinggi terakreditasi Minimal  B dengan IPK sekurang-kurang  3,00 (tiga kama nol nol) serta kualifikasi  pendidikan sebagaimana tabel di atas.3
  • Batas Usia Pelamar. Sekurang-kurang    18 (delapanbelas)  tahun  pada  1 September2017  dan  setinggi-tingginya 35 (tiga  puluh  lima)  tahun  pada 1 Desember  2017.


TATA  CARA  PENDAFTARAN  DAN  PELAMARAN
  • Pendaftaran  daring  dimulai  pada tanggal  11 September  2017  sampai dengan tanggal  25 September 2017 jam 23.59 WIB.
  • Pelamar melakukan login pada portal PANITIASELEKSNI ASIONAL(PANSELNASd) engan alamat http://sscn.bkn.go.id dengan menggunakan Nomor  Induk  Kependudukan (NIK) pada Kartu Tanda Penduduk (KTP) /Nomor  Induk Kependudukan  pada Kartu Keluarga (KK) dan Nomor Kartu  Keluarga (KK). Pelamar yang telah  melakukan  pendaftaran  akan mendapatkan  akun untuk login ke portal CPNSKementerian Sosial.
  • Pelamar login  di  portal  CPNS Kementerian  Sosial dengan alamat  http://cpns.kemsos.go.id menggunakanNIK  danpassword  yang  telahdidaftarkan.Untukakses  dan  logindi http://cpns.kemsos.go.id diperlukan  waktu  3  (tiga)  jam  setelah  mendapatkan  akun  dari http://sscn.bkn.go.id.
  • Pelamar mengisi Formulir Pendaftaran secara lengkap.
  • Pelamar mengunduh  Formulir  Pendaftaran yang telah  diisi dan menandatanganinya di atas materai Rp.6000,-
  • Pelamar mengunggah hasil scan dokumen lamaran dalam format  pdf dalam 1 (satu) file yang meliputi:
    • Formulir Pendaftaran yang telah ditandatangani di atas materai Rp.6.000,-
    • Surat lamaran yang ditujukan  kepada Menteri  Sosial RI di Jakarta, yang diketik  dengan komputer  dan  ditandatangani dengan pena bertinta  hitam, bermaterai  Rp.6000,-. (format dapat diunduh dilaman http://cpns.kemsos.go.id.
    • Ijazah asli yang sesuai dengan persyaratan jabatan yang dilamar.
    • Transkip Nilai Asli.
    • KartuTandaPendudukAsliatauSuratketerangantelahmelakukanrekaman kependudukan yang dikeluarkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.
    • Khusus pelamar formasi Putra/i Papua dan Papua Barat selain mengunggah persyaratan diatas, juga mengunggah : Ijazah Asli jenjang SD,SMP, dan SMU serta Akte / Keterangan Lahir/ Keterangan Kepala Desa yang menerangkan bahwa pelamar asli Papua atau Papua Barat dari  garis keturunan orang tua (Bapak) asli dari Papua atau Papua Barat.
    • Pasfoto berlatar belakang warna merah ukuran 3x4.
  • Pada saat  mengisi Formulir  Pendaftaran daring,  pelamar dapat  memilih  lokasi SKD seperti daftar di bawah ini. Pilihan lokasi SKDtidaklah mutlak dapat dirubah berdasarkan kebutuhan oleh Tim Pelaksana PengadaanCPNSKementerian Sosial TA 2017
Tahapan Seleksi :
  • Seleksi Administrasi
    • Seleksi administrasi adalah pelaksanaan verifikasi dokumen lamaran yang telah diunggah dan mencocokannya dengan persyaratan dan data pelamar pada Formulir Pendaftaran.
  • Seleksi Kompetensi  Dasar (SKD) menggunakan Computer   Assisted   Test  (CAT) dengan bobot 40%.
  • Seleksi Kompetensi Bidang (SKB)dengan bobot 60%, meliputi:
    • Untuk SKB Jabatan Fungsional ( Butir II. 1. s/d  10 dan 13, 14 ) dengan materi  substansi jabatan menggunakan Computer  Assisted  Test (CAT).
    • Untuk Jabatan Pelaksana ( Butir  II. 11 dan 12 ) menggunakan metode  psikotes dengan kriteria disarankan dan tidak disarankan. Peserta yang dinyatakan lulus SKBadalah peserta yang mendapatkan kriteria disarankan dan hasilnya diintegrasikan dengan hasil SKD.
 Bagi yang ingin melihat pengumuman resmi lihat  disini.
Rekrutmen CPNS tidak di pungut biaya sama sekali.

Lowongan CPNS MenPAN-RB Tahun 2017

Rekrutmen.NET - Berikut ini kami akan berikan informasi penerimaan CPNS dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (disingkat KemenPAN-RB), merupakan kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi. Kementerian PAN dipimpin oleh seorang Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) yang sejak tanggal 27 Juli 2016 dijabat oleh Asman Abnur berdasarkan perombakan kabinet yang kedua. saat ini KemenPAN-RB sedang membuka penerimaan CPNS, berikut informasi selenkapnya, Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 85 Tahun 2017 Tanggal 31 Agustus 2017 tentang Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara Tahun 2017 di lingkungan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tahun Anggaran  2017,  maka Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB) Republik Indonesia membuka kesempatan kepada Warga  Negara  Indonesia pria dan wanita  untuk menjadi  Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)  yang   akan   ditugaskan   di   lingkungan   Kementerian   PANRB   dengan   Kualifikasi Pendidikan  dan Jabatan  pada pengumuman ini.






 







UNIT KERJA  YANG  MENDAPATKAN   ALOKASI  FORMASI  (ALOKASI  PENEMPATAN)

1.   Sekretariat Kementerian PANRB;
2.  Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan;
3.  Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana;
4.  Deputi Bidang Sumber Oaya Manusia Aparatur;
5.  Deputi Bidang Pelayanan Publik;
6.  Staf Ahli; dan
7.  Inspektorat Kementerian PANRB.


KRITERIA PELAMAR

  • 1. Kebutuhan dari masing-masing jabatan di peruntukan bagi pelamar dengan kriteria :
    • Cumlaude adalah pelamar lulusan terbaik (cumlaude I dengan pujian) dari Perguruan Tinggi terakreditasi A I Unggul dan Program Studi terakreditasi A I Unggul pada saat lulus dan dibuktikan dengan keterangan lulus cumlaude I dengan pujian pada ijazah atau transkrip nilai.
    • Disabllitas adalah pelamar yang menyandang disabilitas/berkebutuhan khusus dengan kriteria mampu melakukan tugas seperti menganalisis, mengetik, menyampaikan buah pikiran dan berdiskusi.
    • Putra I  Putri Papua dan Papua Sarat adalah pelamar dengan kriteria menamatkan pendidikan SO, SMP I SLTP, dan SMU I SLTA di wilayah Papua dan Papua Sarat atau berdasarkan garis keturunan orang tua (bapak) asli Papua.
    • Umum adalah pelamar yang tidak termasuk kriteria sebagaimana huruf a, b dan c diatas.
  • 2. Pelamar  sebagaimana   angka   1  (satu)  wajib   memenuhi   persyaratan    pelamaransebagaimana dalam pengumuman ini.

IV.  PERSYARAT AN PELAMARAN

  • Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia,dan taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia;
  • Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap karena melakukan tindak pidana dengan pidana penjara 2 (dua) tahun atau lebih;
  • Tidak  pernah diberhentikan dengan  hormat tidak  atas permintaan sendiri atau tidak dengan  hormat sebagai PNS, anggota TNI I  POLRI, Pegawai SUMN I  SUMO atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
  • Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil atau Pegawai Negeri Sipil, prajurit TNI, anggota Polri;
  • Tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik atau terlibat politik praktis;
  • Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan;
  • Sehat jasmani dan rohani serta tidak memiliki ketergantungan terhadap  obat-obatan terlarang   atau sejenisnya (Surat Keterangan sehat jasmani dan rohani serta Surat Keterangan bebas Narkoba/NAPZA dari Rumah Sakit Pemerintah setempat yang masih berlaku wajib  dilengkapi  setelah peserta dinyatakan  lulus  pada pengumuman  kelulusan  akhir).  Khusus bagi pelamar dengan jenis formasi disabilitas, dilampirkan   Surat  Keterangan   Disabilitas  dari dokter  (wajib  dilengkapi    setelah   peserta dinyatakan    lulus   pada  pengumuman     kelulusan   akhir).
  • Bersedia  ditempatkan   di seluruh  wilayah  Negara  Kesatuan  Republik  Indonesia;
  • Bagi Wanita  tidak  bertato  I bekas tato dan tindik I bekas tindik anggota badan lainnya selain di telinga kecuali yang disebabkan oleh ketentuan agama atau adat dan bagi Pria tidak bertato I bekas tato dan tindik I bekas tindik anggota badan lainnya selain di telinga kecuali yang disebabkan oleh ketentuan agama atau adat;
  • Untuk jenis pelamar Cumlaude dengan persyaratan:
    • Pelamar merupakan lulusan Magister (S-2) atau Sarjana (S-1) sesuai dengan syarat jabatan pada formasi jabatan yang dilamar;
    • Pelamar  merupakan  lulusan terbaik  (cumlaude I  dengan  pujian)  dari  Perguruan Tinggi terakreditasi A I Unggul dan Program Studi terakreditasi A I Unggul pada saat lulus  dan dibuktikan dengan keterangan luius cumlaude I dengan pujian pada ijazah atau transkrip nilai;
    • pelamar memiliki skor ITP paper-based TOEFL yang diterbitkan mulai 1 September 2015 (bukan prediction test) dengan skor minimal 450 bagi pelamar dengan jenjang pendidikan S-1, dan skor minimal 500 bagi pelamar dengan jenjang pendidikan S-2.
  • Untuk jenis pelamar Umum dan Disabilitas  dengan persyaratan:
    • Pelamar merupakan lulusan Doktoral (S-3), atau Magister (S-2), atau Sarjana (S-1), sesuai dengan syarat jabatan  pada formasi jabatan yang dilamar, dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) Minimal 3.00 (tiga koma nol) dari skala 4.00 (empat koma nol) yang berasal dari program studi Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta dengan Akreditasi minimal B;
    • Pelamar memiliki skor ITP paper-based TOEFL yang diterbitkan mulai 1 September 2015 (bukan prediction test) dengan skor minimal 450 bagi pelamar dengan jenjang pendidikan S-1, dan skor minimal 500 bagi pelamar dengan jenjang pendidikan S-2 dan S-3.
  • Untuk jenis pelamar formasi  khusus  Papua dan Papua Barat dengan persyaratan:
    • Pelamar menamatkan pendidikan SO atau sederajat, SMP/SLTP atau sederajat, dan SMAISLTA atau sederajat di wilayah Papua dan Papua Barat, dibuktikan dengan Fotokopi ijazah yang dilegalisir atau memiliki garis keturunan orang tua (bapak) asli Papua dan Papua Barat, dibuktikan dengan Surat Akta Kelahiran pelamar, Fotokopi KTP bapak (ayah kandung) dan surat keterangan hubungan keluarga dari kelurahan/desa.
    • Pelamar merupakan lulusan Sarjana (S-1), dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) Minimal 2.75 (dua koma tujuh lima) dari skala 4.00 (empat koma noI) yang berasal dari program studi Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta dengan Akreditasi minimal B;
    • pelamar memiliki skor ITP paper-based TOEFL yang diterbitkan mulai 1 September 2015 (bukan prediction test) dengan skor minimal 400.
  • Kriteria usia pelamar minimal usia 18 Tahun pada tanggal1  September 2017 dan: a. Maksimal usia 35 Tahun pada tanggal1  Desember 2017 untuk Doktoral (S-3); b. Maksimal usia 33 Tahun pada tanggal 1 September 2017 untuk Magister (S-2); c. Maksimal usia 32 Tahun pada tanggal1  September 2017 untuk Sarjana (S-1).
  • Pelamar  yang  memiliki  ijazah  pendidikan  dari  Universitas  Luar  Negeri  (LN),  wajib memiliki Surat  Penyetaraan  Ijazah yang  dilegalisir yang  dikeluarkan  oleh  Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian   Riset, Teknologi, Dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).
  • Khusus  untuk jabatan  Analis  Kebijakan  Ahli Pertama  pada formasi   dengan   nomor   6, 8, dan    10,   pendidikan    S2   harus   linear   dengan    pendidikan    S1   dan   pelamar   wajib melampirkan   ijazah  81.
  • Khusus  untuk jabatan  Analis  Sistem  Informasi  pada formasi   dengan   nomor   38 dan  39 adalah  Jabatan  Programmer;
  • Khusus untuk jabatan Analis Sistem Informasi pada formasi  dengan  nomor  52 dan 63 adalah jabatan untuk Desain Gratis;
  • Khusus untuk Jabatan Analis Sistem Informasi pada formasi  dengan nomor 56 dan 57 wajib memiliki:
  • Sertifikat bahasa pemrograman web PHP dan framework;
  • Lampiran hasil pembuatan aplikasi web apps dalam bentuk screenshot atau link aplikasi.
  • Khusus untuk Jabatan Analis Sistem Informasi pada formasi  dengan  nomor  58 wajib memiliki:
    • Sertifikat bahasa pemrograman mobile apps;
    • Lampiran hasil pembuatan aplikasi mobile apps dalam bentuk screenshot atau link aplikasi.

TATA CARA PENDAFTARAN

Pelamar dengan Kualifikasi Pendidikan Doktoral (S-3), Magister (S-2), dan Sa~ana (S-1):
  • a.  Dokumen persyaratan yang  diunggah melalui laman https://sscn.bkn.go.id   terdiri dari:
    • Surat lamaran ditujukan Kepada Menteri PANRB di Jakarta, diketik mengunakan
    • Komputer, bermaterai Rp. 6000,- dan di tandatangani dengan   pena bertinta hitam (format Surat lamaran dapat diunduh dilaman: https://sscn.bkn.go.idJ;
    • Kartu  Tanda  Penduduk  (KTP)  asli  atau  Surat  keterangan  telah  melakukan rekaman  kependudukan yang dikeluarkan  Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil). Apabila domisili pelamar tidak sesuai dengan alamat KTP, yang bersangkutan harus membuat surat keterangan dari Lurah/Kepala Desa yang menyatakan yang bersangkutan telah berdomisili ditempat tersebut;
    • Ijazah dan Transkrip  Nilai Ijazah Asli,  untuk Surat Keterangan Lulus sebagai pengganti Ijazah tidak  berlaku;
    • Surat  Pernyataan  Data  Diri  Pelamar yang    diketik  menggunakan  komputer, bermaterai Rp. 6000,- dan ditandatangani oleh pelamar dengan pena bertinta hitam (format  surat pernyataan dapat diunduh dilaman : https://sscn.bkn.go.id);
    • Pas foto terbaru berlatar belakang warna merah;
    • Sertifikat asli ITP paper-based TOEFL yang diterbitkan mulai 1 September 2015 (bukan prediction test) sesuai dengan persyaratan  pelamaran.
  • Pendaftaran  dan  unggah  dokumen  persyaratan  dilakukan  secara  online  melalui laman: https://sscn.bkn.go.id dengan menggunakan Nemor Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu Tanda Penduduk (KTP) I Nomer Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu Keluarga (KK) dan Nomer Kartu Keluarga (KK).
  • Setelah   melakukan   pendaftaran   dan   unggah   dokumen   pada   laman https://sscn.bkn.go.id 1  pelamar wajib mengirimkan dokumen fisik yang sesuai pada romawi V huruf a :
    • Surat Lamaran asli;
    • Fotokopi KTP atau fotokopi Surat keterangan telah melakukan rekaman kependudukan yang dikeluarkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil). Apabila  domisili  pelamar tidak  sesuai  dengan  alamat  KTP, yang bersangkutan    harus  menyertakan   fotokopi   surat  keterangan   dari  Lurah/Kepala desa yang  menyatakan   yang bersangkutan   telah  berdomisili  ditempat  tersebut;
    • Fotokopi   Ijazah  dan  Transkrip   Nilai  Ijazah  yang  telah  dilegalisir   serta  fotokopi bukti   akreditasi    program   studi   terkait   pad a  Perguruan   Tinggi   pelamar.   Bagi pelamar  yang  rnemiliki  ijazah  pendidikan  dari  Universitas   Luar Negeri  (LN), wajib menyertakan    Surat  Penyetaraan   Ijazah  yang  dilegalisir   yang  dikeluarkan   oleh Oirektorat    Jenderal   Pembelajaran    dan   Kemahasiswaan,     Kementerian      Riset, Teknologi,   Oan Pendidikan  Tinggi  (Kemenristekdikti).
    • surat  Pernyataan  data Diri pelamar  yang asli;
    • Pas foto terbaru  berlatar  belakang  warna  merah  berukuran  3 x 4 (4Iembar);
    • Fotokopi  sertifikat  ITP paper-based TOEFL;
    • Bagi pelamar yang melarnar pada formasi Putra I Putri Papua dan Papua Barat (formasi nomor 42) wajib rnelampirkan :
      • a.Fotokopi akte kelahiran atau surat keterangan lahir;
      • b.Fotokopi KTP ayah kandung;
      • c.Fotokopi  Surat  Keterangan Hubungan  Keluarga dari  Kelurahan I  Kepala desa
      • d. Fotokopi  Ijazah SO, SMP/SLTP, dan  SMUlSLTA  yang dilegalisir  (apabila dokumen pada huruf a, b, dan c diatas tidak dapat dipenuhi)
  • Bagi pelamar yang melamar pada formasi nomor 6, 8, dan 10 wajib rnelampirkan fotokopi ijazah S1 yang telah dilegalisir;
  • 9)  Bagi pelamar yang melarnar pada formasi nornor 56 dan 57 wajib melampirkan
  • fotokopi sertifikat bahasa pemrograrnan web PHP dan framework dan lampiran hasil pembuatan aplikasi web apps;
  • 10) Bagi pelamar yang melamar pada formasi nornor 58 wajib melampirkan fotokopi sertifikat bahasa pemrograman mobile apps dan lampiran hasil pembuatan aplikasi mobile apps;
  • Semua dokumen di atas dikirirn dengan mencanturnkan nornor forrnasi jabatan dan
  • nama jabatan  yang dilamar pada pojok kiri atas amplop  larnaran yang ditujukan kepada:

Menteri Pendayagunaan  Aparatur  Negara dan Reformasi  Birokrasi
Up.Ketua Tim Pengadaan CPNS Kementerian  PANRB Tahun 2017
PO BOX 4455 JKTM 12700



  • Penerimaan dokumen paling lambat pada tanggal26   September  2017 (cap pos).
  • Dokurnen harus dikirim melalui PO BOX dan tidak diperkenankan dikirim/diserahkan langsung ke Kantor Kementerian PANRB.
Informasi pengumuman resmi dapat anda lihat disini.

Rekrutmen CPNS tidak dipungut biaya apapun, bersih dan transparan.

Lowongan CPNS Lembaga Administrasi Negara (LAN)

Rekrurtmen.NET - Selain informasi lowongan kerja, bulan ini rekrutmen.net akan sering memberikan informasi penerimaan CPNS, karena banyaknya email yang masuk menanyakan penerimaan CPNS, untuk sementera rekrutmen fokus ke penerimaan CPNS dulu, tapi tidak tertutup kemungkinan kami akan memberikan informasi lowongan kerja yang kami anggap menarik dan bermanfaat. berikut informasi yang ingin kami berikan berasal dari penerimaan CPNS Lembaga Administrasi Negara (LAN) yang merupakan salah satu Lembaga Pemerintah Nonkementerian, lembaga ini didirikan pada tahun 1957 dengan tujan untuk melaksanakan tugas pemerintahan di bidang administrasi negara sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Kantor LAN Pusat berlokasi di Jakarta Pusat dan memiliki 4 Kantor Perwakilan yang disebut PKP2A (Pusat Kajian dan Pendidikan dan Pelatihan Aparatur) masing-masing di Bandung, Makassar, Samarinda dan Aceh. LAN juga memiliki STIA (Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi) dengan jenjang D3, S1 & S2 yang terdapat di Jakarta, Bandung dan Makassar. saat ini LAN Sedang membuka penerimaan CPNS tahun 2017, berikut informasi formasi, persyaratan dan pendaftarannya, Menunjuk Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi
Nomor  92 Tahun  2017  tanggal  31 Agustus  2017,  tentang  kebutuhan  pegawai  tahun
2017 Aparatur Sipil Negara dilingkungan Lembaga Administrasi Negara, maka Lembaga Administrasi   Negara  akan  melaksanakan  seleksi  penerimaan  CPNS  formasi  umum tahun anggaran 2017.

Formasi :



















KRITERIA  PELAMAR
  • 1.   Kebutuhan dari masing-masing jabatan diperuntukkan bagi pelamar dengan kriteria :
    • Cumlaude
    • Pelamar lulusan terbaik  (cumlaude I dengan pujian) dari Perguruan  Tinggi terakreditasi A / Unggul dan  Program  Studi terakreditasi  A / Unggul pada saat  lulus dan dibuktikan dengan keterangan lulus cumlaude/dengan pujian pada ijazah atau transkrip nilai;
    • Disabilitas
    • Pelamar yang menyandang disabilitas/berkebutuhan khusus dengan kriteria mampu mengoperasionalkan komputer, menganalisa, menyampaikan pendapat atau berdiskusi;
    • Putera/Puteri Papua dan Papua Barat.
      • •    Pelamar  dengan  kriteria  menamatkan  pendidikan  SO,  SMP/SLTP,  dan  SMU/SLTA  di wilayah Papua dan Papua Barat; atau
      •  Berdasarkan garis  keturunan orang tua (ayah) asli Papua/Papua  Barat (yang dibuktikan dengan surat keterangan dari kelurahan/kepala desa)
    • Umum
      • Pelamar yang tidak termasuk kriteria sebagaimana huruf a, b, dan c di atas
  • Pelamar sebagaimana angka  1 (satu) wajib memenuhi persyaratan lamaran sebagaimana dalam pengumuman ini.

PERSYARATAN UMUM
  • Warga Negara Indonesia (WNI);
  • Berkelakuan  baik  dan   tidak  pernah  dihukum  penjara  atau   kurungan   berdasarkan   putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNSITNIIPOLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta/pegawai BUMN/BUMO/Koperasi;
  • Tidak   berkedudukan   sebagai   Calon   Pegawai   Negeri   SipillPegawai    Negeri   Sipil/Anggota TNI/Anggota POLRI;
  • Tidak berkedudukan sebagai pengurus/anggota partai politikdan;
  • Sehat jasmani dan rohani

PERSYARATAN KHUSUS
  • Batas usia pelamar  pada tanggal 05 September 2017 serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan paling tinggi 35 (tiga puluh lima) tahun;
  • Lulusan Perguruan Tinggi Negeri, Perguruan Tinggi Luar Negeri, Perguruan Tinggi Swasta dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,00 (tiga koma nol noI) dari skala 4;
  • Perguruan  Tinggi Negeri/Swastadengan  program studi yang terakreditasi minimal B/Sangat Baikdari Badan Akreditasi   Nasional-PerguruanTinggi   (BAN-PT)   pada saat ijazah tersebut dikeluarkan. Jika akreditasi tidak tertulis di dalam ijazah, maka dibuktikan dengan surat keterangan dari Fakultas;
  • Perguruan  Tinggi Luar Negeri  yang diakui kementerian yang membidangi urusan pendidikan nasional, dibuktikan dengan data akreditasi program studi yang tercantum dalamijazah atau surat keterangan akreditasi program studi yang bersangkutan dari BAN-PT.
TATA CARA PENDAFTARAN
  • 1.  Pendaftaran ONLINE dilakukan dengan cara :
    • Melakukan   pendaftaran   onlinedan   mengunggah   dokumen persyaratan   melalui laman https:/Isscn.bkn.go.iddengan    menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu Keluarga (KK) dan Nomor Kartu Keluarga (KK) mulai tanggal11 September sampai dengan 25 September 2017;
    • Setelah  mendaftar  pada situs Panselnas  dan mendapatkan   usemame   dan password,
    • diharuskan melanjutkan denganmengisi data pada aplikasi onlinemulai tanggal 11 September sampai dengan 25 September 2017 melalui situs  http://cpns.lan.go.id    dan mengunggah dokumen:
      • a)  Kartu Tanda Penduduk (KTP);
      • b)  Ijazah; (bukan Surat Keterangan Lulus)
      • c)  Transkrip Akademik;
      • d)  Pas Foto berwarna ukuran 4x6.
  • 2.  Setiap pelamar hanya diperkenankan melamar pada 1 (satu) jabatan  berdasarkan prioritas dalam
  • 1 (satu) Instansi yang sama, dengan kualifikasi pendidikan yang sesuai.
  • 3.  Panitia seleksi hanya menerima pendaftaran secara online. Tidak ada korespondensi dalam bentuk apapun antara pelamar dan panitia selama proses seleksi.

PELAKSANAAN  SELEKSI
1.   Seleksi Administrasi
  • Tahapan  seleksi  administrasi  dilakukan  terhadap  pelamar  yang  telah  melakukan  registrasi online dan memenuhi persyaratan untuk melamar/persyaratan pendaftaran. Hasil seleksi administrasi dijadwalkan akan diumumkan melalui situs http://cpns.lan.go.id;
  • Pelamar yang telah dinyatakan lulus tahap seleksi administrasi dapat mencetak Kartu Tanda
  • Peserta Ujian (KTPU) secara onllnehttp.scpns.lan.qo.id     yang digunakan sebagai persyaratan mengikuti ujian;
  • Pelamar yang telah dinyatakan lulus tahap seleksi administrasi,  selanjutnya  akan  mengikuti tahapan  seleksi sesuai dengan lokasi atau tempat dimana  formasi  itu ada (sesuai rencana penempatan).

2.   Seleksi  Kompetensi  Dasar (SKD)
Seleksi kompetensi dasar akan menggunakan sistem Computer  Assisted Test (CAT). Jadwal akan ditentukan kemudian setelah pengumuman tahap seleksi administrasi;

3.   Seleksi  Kompetensi  Bidang(SKB)
Seleksi kompetensi bidang dilaksanakan hanyabagi  peserta yang dinyatakan lulus dalam Seleksi
Kompetensi Oasar (SKO). a.   SKB terdiri dari :
•   Bahasa Inggris dengan bobot = 20 %;
•  Substansi jabatan sesuai formasi yang dipilih dengan bobot = 50 %;
•  Wawancara dengan bobot = 30 %;
b.    Khusus pelamar jabatan Dosen dan Widyaiswara, SKB terdiri dari :
•  Bahasa Inggris dengan bobot = 30 %;
•   Microteachingdengan  bobor = 40%
•  Wawancara dengan bobot = 30 %;

4.    Pengumuman  Hasil Ujian
Seluruh tahapan pelaksanaan ujian akan diumumkan melalui situs http://cpns.lan.go.id

5.   Seluruh tahapan  seleksi dilakukan dengan  sistem gugur dan  keputusan  Panitia  Seleksi TIDAK DAPAT DIGANGGU GUGAT.

Rekrutmen  CPNS tidak di pungut biaya apapun, Silakan unduh pengumuman resminya disini.