Tidak Ada yang Bisa Dipermainkan Dalam Seleksi CPNS - Rekrutmen Lowongan Kerja CPNS BUMN SMA D3 S1 2024
News Update
Loading...

9/15/2017

Tidak Ada yang Bisa Dipermainkan Dalam Seleksi CPNS

Rekrutmen.NET - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Asman Abnur,  meminta agar para peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS tahun ini bisa konsentrasi dan tidak memikirkan hal lain seperti mencari bantuan/koneksi. karena   "Tidak ada lagi orang-orang yang bisa membantu( Bahasanya calo) Dengan cara seperti ini maka seleksi pegawai negeri ke depan menjadi fair secara terbuka. Ga ada yang bisa membantu kecuali kemampuan pelamar masing-masing," ucap Asman di sela-sela acara peninjauan SKD Kementerian Hukum dan HAM di Kampus STIE AMKOP Makasar, Kamis (14/9).



Dijelaskan, bahwa zaman sudah berubah, dengan bantuan teknologi dan informasi melalui pengggunaan Computer Assisted Test (CAT), pelaksanaan seleksi CPNS kini semakin objektif, transparan dan bebas dari KKN.
"Dulu dilakukan secara manual pakai lembar jawaban komputer. Sekarang SKD dilaksanakan secara real time dengan menggunakan CAT," katanya.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti SKD untuk formasi petugas imigrasi Kementerian Hukum dan HAM dengan kualifikasi pendidikan S1 di Kota Makasar mencapai 12.017 orang. SKD dilaksanakan di dua tempat yakni di Kanreg BKN IV dan STIE AMKOP Makasar.

Maka pada dengan kesempatan tersebutlah Menteri Asman juga menyempatkan diri melihat secara langsung pelaksanaan seleksi fisik untuk formasi Petugas Lapas Kementerian Hukum dan HAM yang dilaksanakan di Mako Brimob Makasar.

Peserta yang memilih formasi untuk kualifikasi pendidikan SMA atau sederajat ini sangat banyak, mencapai 30.000 orang. Seleksi fisik untuk pengukuran tinggi badan berlangsung ketat dengan melibatkan jajaran Kementerian Hukum dan HAM. "Tadi ada yang ukurannya 155 (cm) kurang setengah. Itu ga lulus juga. Ga ada yang bisa dipermainkan dalam seleksi ini," tegas Asman.

Asman sangat mengapresiasi panitia penyelenggara dari Kementerian Hukum dan HAM atas lancarnya pelaksanaan SKD dan seleksi fisik. "Saya lihat dari Kementerian Hukum dan HAM full team mendukung pelaksanaan seleksi ini. Pak Sekjennya juga turun langsung.

Untuk itu persiapkan diri kalian guna menghadapi seleksi CPNS, manfaatkan kesempatan baik ini dan Selamat berjuang.
Perhatian: Kami tidak pernah meminta biaya dalam bentuk apapun, Rekrutmen Lowongan Kerja Tidak dikenakan Biaya Apapun! GRATIS!

Comments
Harapan Kami
Semoga Kamu Cepat dapat Pekerjaan ya
Amin