Lowongan Kerja BLU Pusat P2H Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan - Rekrutmen Lowongan Kerja CPNS BUMN SMA D3 S1 2024
News Update
Loading...

6/22/2017

Lowongan Kerja BLU Pusat P2H Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Rekrutmen.NET - Tersedianya lapangan pekerjaan bulan sedikit lebih banyak, mungkin karena hadirnya perusahaan baru atau asing beroperasi di Indonesia, semoga saja bertambah banyak. tentu keadaan ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia, salah satunya seperti cukupnya tersedia lapangan pekerjaan. kita harus berterima kasih kepada pemerintah karena bersusah payah dalam pembangunan Infrastruktur, dengan salah satu tujuannya sebagai penarik perusahaan asing mau menanamkan modal di Indonesia. Sekarang kalian pencari kerja tinggal mempersiapkan diri dengan baik, untuk dapat bersaing di dunia kerja, Perusahaan tentu tidak menerima karyawannya begitu saja, pasti akan ada  tahapan seleksi dan diikuti ribuan pencari kerja yang menjadi saingan anda. hanya yang terbaik yang akan terpilih. dengan persiapan yang baik tentunya memberi peluang anda lebih besar dapat diterima kerja di perusahaan daripada anda sama sekali tidak memiliki persiapan, walaupun anda punya keahlian yang baik namun jika anda tidak menggunakan dengan baik, anda akan kalah saing sama mereka yang sudah mempersiapkan diri. Persiapkan diri kalian mulai dalam mempersiapkan berkas lamaran, pastikan surat lamaran dan CV yang anda buat sudah benar dan lengkap. surat lamaran tidak usah terlalu panjang namun tidak juga terlalu pendek, buat saja seperti lamaran pada umumnya. Perlengkapi lamaran beserta berkas pendukung lainnya jika memang dipersyaratkan. seleksi ini termasuk administrasi jika anda lulus pada tahap ini anda akan di undang untuk mengikuti proses seleksi berikutnya, biasanya adalah seleksi psikotes dan wawancara kerja. Anda bisa mempersiapkan diri dengan mempelajari soal-soal latihan psikotes dan wawancara, materinya bisa anda dapat melalui buku-buku dan hasil browsing. anda bisa dengan mudah menemukan materi, namun harus juga anda membahasnya dengan baik. anda tidak perlu belajar 24 jam non stop tiap hari, cukup sesanggupnya anda bisa berapa lama. dengan seiring waktu anda akan terbiasa mengerjakan soal-soal psikotes dan ini saya rasa sudah cukupo bagus untuk persiapan anda. Berikut ini kami mendapatkan informasi lowongan kerja terbaru dari Badan Layanan Umum Pusat Pembiayaan Pembangunan Hutan (BLU Pusat P2H), Badan Layanan Umum Pusat Pembiayaan Pembangunan Hutan (BLU Pusat P2H) adalah salah satu unit kerja di Kementerian LHK yang ditingkatkan fungsi pelayanannya, sebagai badan layanan umum (BLU). Badan Layanan Umum Pusat Pembiayaan Pembangunan Hutan (BLU Pusat P2H) punya tugas pokok yaitu mengelola fasilitas dana bergulir  untuk mendukung pembiayaan usaha kehutanan dan investasi lingkungan
BLU Pusat P2H tidak berorientasi pada keuntungan (profit) tetapi  pada pelayanan (service) dan eksistensinya harus terjaga (mampu self financing). Pengelolaan keuangan fleksibel, bisnis yang sehat, produktif dan efisien untuk menunjang tupoksinya, saat ini Badan Layanan Umum Pusat Pembiayaan Pembangunan Hutan (BLU Pusat P2H) seadng membuka lowongan kerja, berikut ini informasi selengkapnya :





Badan  Layanan  Umum  Pusat Pembiayaan  Pembangunan Hutan  (BLU Pusat P2H) yang Merupakan   institusi   pengelola   dana   bergulir   di   Kementerian   Lingkungan   Hidup  dan Kehutanan,pada saat ini sedang membutuhkan  tenaga-tenaga  muda yang energik,  dinamis dan kreatif untuk  ditempatkan  di  Nusa Tenggara  Barat  dan NTT dan  tidak  menutup  kemungkinan  nantinya ditugaskan  di  provinsi  lain dimana  pusat-pusat  bisnis yang dibiayai  melalui fasilitas dana Bergulir BLU Pusat P2H berlokasi.

Adapun tugas-tugas   Penyelia  Operasional,  adalah :
  • Membantu BLU Pusat P2H dalam mensosialisasikan layanan Fasilitas Dana Bergulir (FDB).
  • Membantu calon penerima FDB (debitur)  menyusun proposal permohonan Pinjaman/FDB.
  • Membantu   calon   debitur    untuk   melengkapi   dokumen-dokumen   administratif   yang diperlukan sebagai persyaratan pinjaman/kerjasama.
  • Melakukan kunjungan  lapangan untuk  menguji  kebenaran data lapangan yang diajukan dalam proposal dan memberi masukan tentang profil/karakter  calon debitur.
  • Memeriksa proposal dan kelengkapannya sebelum dikirim ke Pusat P2H untuk dipelajari.
  • Membantu Tim Analisis dan Tim  Evaluasi dalam melaksanakan verifikasi  dan  klarifikasi lapangan.
  • Melakukan "monitoring  terhadap   pelaksanaan  kegiatan  debitur  secara teknis  maupun finansial.
  • Membantu debitur dalam menyusun laporan berkala ke Pusat P2H.
  • Membuat laporan berkala tentang  hasil monitoring  kegiatan pembangunan hutan sebagai acuan evaluasi.

Persyaratan  :
  • Fresh Graduate atau pengalaman kerja minimal 1 tahun
  • Laki-Iaki usia maksimal 26 tahun.
  • Background  pendidikan  Sl   Kehutanan,  Pertanian,  Ekonomi,  Sosial dan  Politik,  serta
  • Hukum.
  • Pelamar bersedia ditempatkan   di  Nusa Tenggara  Barat  dan NTT dan  tidak   menutup  kemungkinan  di provinsi lain dimana bisnis BLU Pusat P2H berlokasi.
  • Lamaran dikirim ke alamat email mail@blup3h.id dilengkapi      dengan:
    • Surat Lamaran.
    • Curriculum Vitae.
    • Ijazah.
    • Surat Keterangan Kelakuan Baik.
    • KTP.
    • Lamaran paling lambat telah diterima BLU Pusat P2H tanggal 30 Juni 2017.
Pengumuman resmi dapat anda lihat disini.
Perhatian: Kami tidak pernah meminta biaya dalam bentuk apapun, Rekrutmen Lowongan Kerja Tidak dikenakan Biaya Apapun! GRATIS!

Comments
Harapan Kami
Semoga Kamu Cepat dapat Pekerjaan ya
Amin