Berapa Nilai Minimal Supaya Lolos Seleksi CPNS? - Rekrutmen Lowongan Kerja CPNS BUMN SMA D3 S1 2024
News Update
Loading...

9/25/2017

Berapa Nilai Minimal Supaya Lolos Seleksi CPNS?

Rekrutmen.NET - Berdasarkan informasi dari Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PAN-RB, Herman Suryatman, mengatakan dengan ujian menggunakan komputer, para pelamar CPNS bisa langsung mengetahui nilai hasil tesnya langsung di hari yang sama dengan hari pelaksanaan tes.  itu artinya tidak pelaksanaan CPNS transparan, murni berdasarkan kemampuan masing-masing pelamar.




Bila hasilnya langsung diketahui maka para pelamar bisa langsung mencocokkan dengan passing grade yang sudah ditetapkan. Bila nilai hasil tes lebih rendah dari passing grade, maka pelamar yang bersangkutan akan otomatis gugur.

Berdasarkan Peraturan menteri PAN-RB 22-2017, sudah  ditetapkan passing grade untuk masing-masing tes dengan rincian:
  • TWK (Tes Wawasan Kebangsaan): 75
  • TIU (Tes Intelegensi Umum): 80
  • TKP (Tes Karakter Pribadi): 143

Bagi pelamar yang tidak memenuhi passing grade, maka dipastikan tidak lulus. untuk itu diharapkan pelamar mempersiapkan diri sebaik mungkin, Pelajari materi Soal SKD disini : Materi Soal CPNS

Jangan lupa sebelum melamar CPNS, harap pelamar mempelajari persyaratan yang di minta, jangan sampai salah pilih. pastikan formasi tersebut sudah betul-betul sesuai kualifikasi kalian.
Lengkapi berkas yang diminta dan tentunya selalu mempersiapkan diri.

Rekrutmen CPNS tidak di pungut biaya apapun ya, Tidak ada titp-titipan, Penerimaan CPNS bersih dan Transparan. Kelulusan berdasarkan hasil kerja keras kalian masing-masing.
Selamat berjuang dan semoga kalian lulus tahun ini.

Perhatian: Kami tidak pernah meminta biaya dalam bentuk apapun, Rekrutmen Lowongan Kerja Tidak dikenakan Biaya Apapun! GRATIS!

Comments
Harapan Kami
Semoga Kamu Cepat dapat Pekerjaan ya
Amin