Inilah 10 Instansi Pelamar Terbanyak CPNS 2017 - Rekrutmen Lowongan Kerja CPNS BUMN SMA D3 S1 2024
News Update
Loading...

9/19/2017

Inilah 10 Instansi Pelamar Terbanyak CPNS 2017

Rekrutmen.NET Lowongan Kerja - Berasarkan informasi dari Menpad, 61 instansi yang membuka lowongan CPNS tahun 2017 ini tercara jumlah pelamar tercatat sebanyak 657.841 memperebutkan 17.928. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud)  menjadi instansi paling banyak diminati.  Dari 300 formasi yang tersedia, pelamar sudah mencapai 92.306 orang. untuk posisi berikutnya ditempati berturut-turut oleh Kemenkes, Kemenkeu, Kejagung, dan Kemenhub. Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara ternyata juga banyak diminati pelamar. Dari formasi yang dibuka sebanyak 500, jumlah pelamar sudah mencapai  13.789 orang dan berada di posisi 13 besar, sebelum BPK dan BNN. Berikut 10 Besar instansi yang diburu pelamar CPNS :






Untuk Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), lulusan cumlaude tidak diberlakukan passing grade. Tetapi untuk jalur pelamar umum harus tunduk aturan yang ditetapkan dalam Peraturan Menteri PANRB No. 22/2017 mengenai ambang batas kelulusan (Passing Grade).

Para pelamar diharapkan agar benar-benar mempersiapkan diri dengan baik. Ada tiga kelompok soal yang harus dikerjakan dalam SKD, yakni Karakteristik Pribadi, Intelegensia Umum dan Wawasan Kebangsaan.

Mau lulus CPNS harus ada persiapan dapatkan Soal Latihan menghadapi Tes TIU TWK dan TKP disini : Latihan Soal CPNS

Dari ketiga kelompok soal itu, kebanyakan peserta gagal pada tes wawasan kebangsaan, yang passing gradenya ditetapkan 75, sedangkan intelegensia umum 80, dan karakteristik pribadi 143. “Banyak yang bagus di dua kelompok soal, tapi wawasan kebangsaan gagal. Ini harus menjadi perhatian,"
Sumber Menpan.
Persiapkan diri kalian semaksimal mungkin. Rekrutmen CPNS tidak dipungut biaya apapun.
Perhatian: Kami tidak pernah meminta biaya dalam bentuk apapun, Rekrutmen Lowongan Kerja Tidak dikenakan Biaya Apapun! GRATIS!

Comments
Harapan Kami
Semoga Kamu Cepat dapat Pekerjaan ya
Amin