Selasa, 30 Januari 2018

Lowongan Kerja PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero) 2018

Rekrutmen.net - Bicara soal mencari kerja, tentu kita tidaklepas dari yang namanya wawancara. Wawancara kerja menjadi sebuah ritual khusus bagi mereka yang ingin mendapatkan pekerjaan impian mereka. Ada banyak sekali cara yang dilakukan kandidat/ pencari kerja dalam menaklukan wawancara kerja, mulai dari mempelajari budaya perusahaan, bisnis hingga mempelajari pertanyaan yang biasa dilontarkan oleh Human Resources.
Berikut ini kami rangkum beberapa tipe wawancara kerja yang biasa ditemui kandidat :

Wawancara Tradisional (One-on-One)
Tipe wawancara ini sering sekali digunakan dan Anda pasti familiar dengan wawancara tipe ini. Perwakilan perusahaan, biasanya HRD dan user (pengguna) akan bekerjasama untuk membuat pertanyaan untuk sesi tanya jawab dengan Anda untuk mengetahui apakah Anda kandidat yang mereka cari.
Contoh pertanyaan yang sering digunakan:
“Ceritakan mengenai diri Anda.”
“Mengapa Anda menginginkan pekerjaan ini?”
Tip wawancara:
Lakukan latihan wawancara kerja dengan teman yang bisa Anda percaya untuk membantu. Tanya pendapat teman Anda mengenai jawaban yang Anda lontarkan dan analisa jawaban tersebut.Hal tersebut akan sangat membantu.

 Wawancara Kelompok
Tidak seperti tipe wawancara yang pertama, tipe satu ini Anda tidak hanya akan bertemu dengan HRD saja, tapi dengan beberapa kandidat lain yang melamar untuk posisi yang sama dengan Anda. Ini adalah taktik yang digunakan oleh perusahaan saat mereka membutuhkan karyawan untuk sebuah posisi dengan jumlah yang banyak. Tipe ini membuat perusahaan melihat kelebihan masing-masing dari kandidat dan bagaimana para kandidat ini bekerja dalam grup.
Contoh pertanyaan yang sering digunakan:
“Apa yang membuat Anda berbeda dari kandidat yang lain?”
“Kira-kira apa posisi yang cocok untuk Anda saat berada dalam kelompok ini?”
Tip wawancara:
Tunjukan bahwa Anda adalah team player dan menjadi kandidat yang aktif terhadap seluruh pertanyaan yang dilontarkan untuk grup karena semua itu adalah bagian dari tes. Anda akan melihat bagaimana Anda memecahkan sebuah masalah saat bekerja dalam tim, jadi jangan berdiam diri tunjukan pada mereka apa yang Anda miliki.

Wawancara Telepon
Wawancara melalui telepon adalah cara paling efisien yang digunakan oleh perusahaan saat menjaring kandidat yang sulit dijangkau karena masalah jarak. Wawancara melalui telepon biasanya digunakan untuk melakukan saringan awal sebelum kandidat diundang secara langsung untuk datang ke perusahaan untuk tes. Pertanyaan yang biasa dilontarkan tidak jauh berbeda dengan wawancara face-to-face.
Contoh pertanyaan yang sering digunakan:
“Menurut Anda apakah kelemahan yang ada pada diri Anda?”
“Kira-kira 5 tahun kedepan Anda akan berada dimana?”
Tip Wawancara:
Ganguan dari luar dan jaringan yang tidak baik dapat menjadi masalah untuk wawancara tipe ini, maka dari itu pilih tempat yang tidak terlalu gaduh. Anda juga perlu menunjukan hal terbaik yang Anda miliki kepada HRD dan jelaskan secara jelas dan antusias. cara yang baik untuk menjawab pertanyaan dengan cara wawancara ini adalah dengan tersenyum. Ini akan menjadi cara yang jitu jika Anda melamar untuk posisi call centre, sales dan operator telepon.

Demikianlah tips yang bisa kami bagikan pada kesempatan kali ini. Berikut ini akan kami bagikan sebuah Lowongan Kerja bagi Anda semua. PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero) / PT PII adalah satu-satunya institusi di Indonesia yang menyediakan penjaminan terhadap risiko proyek infrastruktur dengan skema Kerjasama Pemerintah Swasta (KPS), yang dibentuk sebagai salah satu upaya pemerintah untuk mendukung percepatan pembangunan di Indonesia melalui penyediaan jaminan yang dilakukan dengan proses yang akuntable, transparan, dan kredible.
Di PT PII, Anda akan memiliki kesempatan untuk bekerja bersama orang-orang yang profesional dan berdedikasi tinggi, serta selalu termotivasi untuk maju.



Saat ini, PT PII membuka Lowongan Kerja terbaru, berikut informasinya :

 Financial Analyst

  • Bachelor's Degree or Master's Degree in Economics; Finance; Accountancy; Business Studies; Management, Engineering or equivalent
  • A minimum of 3 years experience in project finance, corporate finance, investment banking or equivalent
  • Strong experience in infrastructure project will be a plus
  • Preferably have a good understanding of PPP
  • Demonstrate a thorough understanding of financial modelling and project financing
  • Proven ability to engage with key stakeholders/government agencies
  • Strong communication and interpersonal skills
  • Ability to work as a team player in a positive environment
  • Ability to demonstrate organization skills, attention to details and adherence to strict deadlines
  • Fluent in english


IT Security Specialist
  • Bachelor's Degree in Computer Science, Information Systems or related field
  • At least 5 Year(s) of working experience in an IT Security field
  • Experience in Network Security, Information Security Policies, and Network Protocols
  • Demonstrate a thorough understanding of information security principles
  • Expertise in anti-virus software, intrusion detection, firewalls and content filtering
  • Expertise in designing secure networks, systems and application architectures
  • Proven experience in planning, researching and developing security policies, standards and procedures
  • Ability to handle multiple project and assignments concurrently
  • Excellent organizational skills and ability to communicate with internal/external entities is a must

Bagi kalian yang memenuhi syarat dan berminat melamar posisi ini, silakan melakukan pendaftaran online melalui laman berikut : Pendaftaran. Rekrutmen ini tidak dipungut biaya apapun dan hanya pelamar yang memenuhi syarat yang akan diproses.

Silakan bertanya, gunakan kalimat yang jelas dan sopan.
Terima Kasih
EmoticonEmoticon