Senin, 09 Juli 2018

Lowongan Kerja Kementerian Sosial (KEMENSOS) Tahun 2018

Rekrutmen.NET - Kesalahan pelamar kerja saat melamar kerja terjadi karena mempersiapkan diri dengan baik, misalnya saja beberapa kesalahan dalam hal mengirim berkas lamaran kerja, saat pelamar mengirimkan berkas lamaran kerja, tapi ada berkas yang tidak sesuai atau yang dipersyaratkan, ukuran file atau berkas melebihi ketentuan (biasanya pengirimkan melalui email), salah mencantumkan email atau nomor telepon, dll. Maksudnya disini persiapann yang baik disini adalah ketika anda sudah siap mulai dari proses pendaftaran hingga ikut seleksi kerja. pelamar yang memiliki persiapan biasanya lebih berpeluang diterima kerja. Perusahaan tentunya akan memilih calon kandidat yang benar-benar sesuai kriteria untuk mengisi kekosongan posisi tersebut. Maksud kami bukan memaksa anda atau menakut-nakuti anda, tapi agar anda tidak meremehkan hal-hal sepele ya, anda harus total dalam pekerjaan anda. Kami harap agar anda cepat mendapatkan pekerjaan. Berikut ini kami baru saja mendapatkan informasi lowongan kerja dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (disingkat Kemensos) dahulu Departemen Sosial (disingkat Depsos). Kemensos merupakan suatu Kementerian yang terdapat di Indonesia dan memiliki tugas dalam menyelenggarakan dan membidangi urusan dalam negeri di dalam pemerintahan guna membantu presiden dalam penyelenggaraan pemerintahan negara di bidang sosial.





Direktorat Rehabilitasi Sosial Anak, Ditjen Rehabilitasi Sosial, Kementerian Sosial RI merupakan penangung jawab pelaksanaan Program Kesejahteraan Sosial Anak (PKSA). Dalam penyelenggaraan PKSA, terdapat pendamping program yaitu Satuan Bakti Pekerja Sosial (Sakti Peksos). Berkaitan dengan kebutuhan program PKSA maka Kementerian Sosial RI akan mengadakan rekrutmen bagi calon Satuan Bakti Pekerja Sosial (Sakti Peksos) / Pendamping PKSA tahun 2018.
Satuan Bakti Pekerja Sosial (Sakti Peksos) merupakan tenaga yang dikontrak oleh Kementerian Sosial RI dan akan ditempatkan di Dinas Sosial Kabupaten/Kota, untuk melakukan tugas pendampingan PKSA, pendampingan lembaga, respon kasus anak, dan tugas khusus lainnya.


FORMASI CALON SAKTI PEKSOS

Formasi lokasi dan jumlah yang dibutuhkan untuk penempatan calon Sakti Peksos adalah 162 Kabupaten/Kota dengan jumlah 167 orang.  Formasi lokasi dan jumlah secara rinci terdapat dalam lampiran pengumuman ini.


PERSYARATAN UMUM

1.    Warga Negara Republik Indonesia, yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
2.Tidak berkedudukan sebagai anggota dan/atau pengurus partai politik.
3.    Diutamakan  berpengalaman/pernah  bekerja  di  bidang  pelayanan  dan  rehabilitasi sosial atau praktikum dari perguruan tinggi.
4.Bebas dari narkotika dan zat adiktif lainnya.
5.    Sehat  jasmani  dan  rohani  dan  dibuktikan  dengan  surat  keterangan  dari  dokter pemerintah.
6.Tidak terikat kontrak kerja dengan pihak lain.
7.Tidak menuntut diangkat menjadi PNS.
8.Sarjana semua jurusan, diutamakan DIV / S1 Kesejahteraan Sosial
9.Berusia Maksimal 35 Tahun pada tanggal 1 September 2018
10.    Melakukan pendaftaran secara online.
11.    Mengikuti seluruh tahapan seleksi.


TAHAPAN SELEKSI
1.Seleksi Administratif
2.Seleksi Tertulis
3.Seleksi Wawancara


PENDAFTARAN DAN PENGUMUMAN SELEKSI

Pengumuman penerimaan Satuan Bakti Pekerja Sosial dapat dilihat secara daring (online) melalui laman (website): www. kemsos.go.id Pendaftaran secara daring dimulai sejak tanggal 4 Juli 2018  dan ditutup tanggal 16 Juli 2018 pukul 24:00. WIB melalui: rekrutmenpeksos.kemsos.go.id.
Pengumuman hasil seleksi administrasi tanggal 23 Juli 2018 secara daring melalui rekrutmenpeksos.kemsos.go.id. Pelaksanaan seleksi tertulis dan wawancara pada tanggal 30 Juli s.d. 1 Agustus 2018. Informasi selengkapnya disini.

Silakan bertanya, gunakan kalimat yang jelas dan sopan.
Terima Kasih
EmoticonEmoticon