19 Perguruan Tinggi Kedinasan Buka Pendaftaran Tahun 2019 - Rekrutmen Lowongan Kerja CPNS BUMN SMA D3 S1 2024
News Update
Loading...

3/30/2019

19 Perguruan Tinggi Kedinasan Buka Pendaftaran Tahun 2019

Pemerintah kembali membuka penerimaan calon siswa-siswi/taruna-taruni pada lembaga pendidikan kedinasan sebagai salah satu jalur seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Seperti tahun lalu, ada 19 pendidikan tinggi kedinasan di 8 kementerian/lembaga yang membuka kesempatan bagi generasi muda yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi. Untuk tahun ini, dibuka 9.176 kursi calon siswa-siswi/taruna-taruni. Adapun waktu pendaftaran pada tanggal 9-30 April 2019.



Pada Tahun Anggaran 2019 akan dibuka penerimaan Calon Siswa-Siswi/Taruna-Taruni pada Kementerian/Lembaga yang mempunyai Lembaga Pendidikan Kedinasan, sebagai berikut:


- Kemenkeu/PKN STAN (Jumlah yang diterima 3000)

- Kemendagri/PDN (Jumlah yang diterima 1700)

- BSSN/STSN (Jumlah yang diterima 100)

- Kemenkumham/POLTEKIP dan POLTEKIM (Jumlah yang diterima 600)

- BIN/STIN (Jumlah yang diterima 250)

- BPS/POLITEKNIK STATISTIKA STIS (Jumlah yang diterima 600)

- BMKG/STMKG (Jumlah yang diterima 250)

- Kemenhub/ 11 SEKOLAH TINGGI, POLTEK, dan AKADEMI (Jumlah yang diterima 2676)



  • Peserta melakukan pendaftaran secara online melalui portal http://sscasn.bkn.go.id sesuai dengan penjadwalan tersebut pada angka 1 (satu)
  • Calon peserta hanya boleh mendaftar di salah satu program studi dari 8 (delapan) Instansi/Lembaga Pendidikan Kedinasan sebagaimana tersebut pada angka 1 (satu). Apabila mendaftar di 2 (dua) program studi atau lebih, maka yang bersangkutan secara otomatis dinyatakan gugur.
  • Seleksi dilakukan secara bertahap di masing-masing Kementerian/Lembaga. Salah satu tahapan seleksi adalah Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) menggunakan Computer Assisted Test (CAT). Tahapan seleksi selanjutnya diatur oleh masing-masing Kementerian/Lembaga.
  • Biaya pendaftaran dan biaya seleksi SKD lebih lanjut oleh masing-masing Kementerian/Lembaga sesuai ketentuan peraturan perundangan-undangan.
  • Peserta dapat mengikuti pendidikan apabila telah dinyatakan lulus keseluruhan tahapan seleksi.
  • Pengangkatan menjadi CPNS dilakukan setelah dinyatakan lulus pendidikan serta memperoleh ijazah dari Lembaga Pendidikan Kedinasan yang bersangkutan dan ditempatkan pada jabatan tertentu berdasarkan usulan dari Kementerian/Lembaga yang bersangkutan dan Pemerintahan Daerah (yang melakukan pola pembibitan pada Kementerian Perhubungan) berdasarkan formasi yang ditetapkan oleh Menteri PANRB.


Waktu Pendaftaran 9 s/d 30 April 2019

Selain itu, kami menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati terhadap kemungkinan terjadinya penipuan yang dikaitkan dengan proses penerimaan Siswa-Siswi/Taruna-Taruni tersebut. Tidak ada satu orang atau pihak manapun yanmg dapat membantu kelulusan dengan kewajiban menyediakan uang dalam jumlah tertentu
Sumber
Perhatian: Kami tidak pernah meminta biaya dalam bentuk apapun, Rekrutmen Lowongan Kerja Tidak dikenakan Biaya Apapun! GRATIS!

Comments
Harapan Kami
Semoga Kamu Cepat dapat Pekerjaan ya
Amin