Lowongan Kerja BUMN D3 S1 PT Pegadaian (Persero) Tahun 2019 - Rekrutmen Lowongan Kerja CPNS BUMN SMA D3 S1 2024
News Update
Loading...

8/23/2019

Lowongan Kerja BUMN D3 S1 PT Pegadaian (Persero) Tahun 2019

Rekrutmen.net -  PT Pegadaian perusahaan BUMN yang hadir di Indonesia dan bergerak di bidang jasa penyaluran kredit kepada masyarakat atas dasar hukum gadai. Menurut kitab Undang-undang Hukum Perdata Pasal 1150, gadai adalah hak yang diperoleh seorang yang mempunyai piutang atas suatu barang bergerak. Barang bergerak tersebut diserahkan kepada orang yang berpiutang oleh seorang yang mempunyai utang atau oleh seorang lain atas nama orang yang mempunyai utang. Seorang yang berutang tersebut memberikan kekuasaan kepada orang berpiutang untuk menggunakan barang bergerak yang telah diserahkan untung melunasi utang apabila pihak yang berutang tidak dapat memenuhi kewajibannya pada saat jatuh tempo. Perusahaan umum pegadaian adalah satu-satunya badan usaha di Indonesia yang secara resmi mempunyai izin untuk melaksanakan kegiatan lembaga keuangan berupa pembiayaan dalam bentuk penyaluran dana ke masyarakat atas dasar hukum gadai seperti dimaksud dalam Kitab Undang-undang Hukum Perdata Pasal 1150 di atas.

Pada awalnya pemerintahan Republik Indonesia, kantor Jawatan Pegadaian pernah pindah ke Karanganyar, Kebumen karena situasi perang yang kian memanas. sewaktu agresi Militer Belanda II memaksa kantor Jawatan Pegadaian dipindah lagi ke Magelang. Pasca perang kemerdekaan kantor Jawatan Pegadaian kembali lagi ke Jakarta dan Pegadaian dikelola oleh Pemerintah Republik Indonesia. Dalam masa ini, Pegadaian beberapa kali berubah status, sebagai Perusahaan Negara (PN) sejak 1 Januari 1961, kemudian berdasarkan Peraturan Pemerintah No.7/1969 menjadi Perusahaan Jawatan (Perjan), dan selanjutnya berdasarkan Peraturan Pemerintah No.10/1990 (yang diperbaharui dengan Peraturan Pemerintah No.103/2000) lalu berubah  menjadi Perusahaan Umum (Perum). Kemudian pada tahun 2011, terjadi perubahan status kembali terjadi yakni dari Perum menjadi Perseroan yang telah ditetapkan dalam Peraturan Pemerintah (PP) No.51/2011 yang ditandatangani pada 13 Desember 2011. Namun, perubahan tersebut efektif setelah anggaran dasar diserahkan ke pejabat berwenang yaitu pada 1 April 2012 

PT Pegadaian (Persero) salah satu Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) saat ini sedang membutuhkan tenaga kerja, maka dari itu, sekarang perusahaan membuka peluang bagi Putra Daerah untuk menjadi pegawai, silakan bagi kalian pencari kerja yang ingin berakrir bersama perusahaan ini, berikut ini informasi posisi, syarat dan cara pendaftarannya, semoga sesuai dengan kualifikasi anda. Berikut informasinya  :

POSISI

Sales Head Wilayah Jabodetabek
Description

  • Melakukan supervisi dan evaluasi kinerja Sales Professional, Relationship officer dan Collection.
  • Memonitoring potensi usaha mikro yang dapat dibiayai dari nasabah existing  di Pegadaian.
  • Melakukan investigasi  dan verifikasi awal untuk calon debitur dan merekomendasikan permohonan kredit mikro.
  • Memelihara hubungan baik dengan nasabah yang potensial melalui community marketing strategy.
  • Mengidentifikasi risiko kredit risiko pinjaman atau menekan angka non performing loan (NPL).
  • Membuat strategi pemasaran untuk Produk Pinjaman Mikro.
  • Melaksanakan tindak lanjut hasil Audit sesuai kewenangannya sebagai tanggapan atas hasil Audit.
  • Mengkoordinasikan laporan hasil kegiatan Pemasaran secara periodik kepada Pemimpin Cabang.
Requirements
  • Pendidikan minimal D III
  • Batas usia minimal 24 tahun
  • Memiliki Pengalaman sebagai Sales Profesional minimal 2 tahun
  • Memiliki kemampuan kepemimpinan dan pengorganisasian pekerjaan.
  • Memiliki kemampuan perencanaan dan analisa bisnis yang baik
  • Mampu Mengembangkan strategi pemasaran sesuai target perusahaan
  • Memiliki pengetahuan yang baik tentang produk dan peluang market. 

Jika anda memenuhi syarat dan berminat, silakan melakukan pendaftaran online melalui laman berikut : Pendaftaran Rekrutmen ini tidak di kenakan biaya apapun dan hanya pelamar yang memenuhi syarat akan diproses.
Perhatian: Kami tidak pernah meminta biaya dalam bentuk apapun, Rekrutmen Lowongan Kerja Tidak dikenakan Biaya Apapun! GRATIS!

Comments
Harapan Kami
Semoga Kamu Cepat dapat Pekerjaan ya
Amin