Lowongan Kerja Tenaga Berpengalaman PT Pertamina (Persero) - Rekrutmen Lowongan Kerja CPNS BUMN SMA D3 S1 2024
News Update
Loading...

10/30/2017

Lowongan Kerja Tenaga Berpengalaman PT Pertamina (Persero)

Rekrutmen.net -Tidak ada yang mustahil di dunia ini, jika anda punya impian, capailah impian itu, dengan usaha, kerja keras dan kesabaran. Termasuk dalam pekerjaan, kerjarlah impianmu, berusahalah untuk menjadi yang terbaik, pasti anda bisa sukses dalam karir. berikut ini kami akan berikan informasi lowongan kerja dari pertamina, Pertamina (dahulu bernama Perusahaan Pertambangan Minyak dan Gas Bumi Negara) adalah sebuah BUMN yang bertugas mengelola penambangan minyak dan gas bumi di Indonesia. Pertamina masuk urutan ke 122 dalam Fortune Global 500 pada tahun 2013. Pertamina pernah mempunyai monopoli pendirian SPBU di Indonesia, namun monopoli tersebut telah dihapuskan pemerintah pada tahun 2001. Perusahaan ini juga mengoperasikan 7 kilang minyak dengan kapasitas total 1.051,7 MBSD, pabrik petrokimia dengan kapasitas total 1.507.950 ton per tahun dan pabrik LPG dengan kapasitas total 102,3 juta ton per tahun. Pertamina adalah hasil gabungan dari perusahaan Pertamin dengan Permina yang didirikan pada tanggal 10 Desember 1957. Penggabungan ini terjadi pada 1968. Direktur utama (Dirut) yang menjabat dari 2009 hingga 2014 adalah Karen Agustiawan yang dilantik oleh Menneg BUMN Syofan Djalil pada 5 Februari 2009 menggantikan Dirut yang lama Ari Hernanto Soemarno. Pelantikan Karen Agustiawan ini mencatat sejarah penting karena ia menjadi wanita pertama yang berhasil menduduki posisi puncak di perusahaan BUMN terbesar milik Indonesia itu. Karen Agustiawan mengundurkan diri sebagai Dirut pada 1 Oktober 2014 dan menjadi dosen guru besar di Harvard University, Boston, Amerika Serikat. Selanjutnya pada 28 November 2014, Presiden Joko Widodo memilih Dwi Soetjipto sebagai Direktur Utama PT Pertamina (Persero). Ia menggantikan Karen Agustiawan yang mengundurkan diri.Kegiatan Pertamina dalam menyelenggarakan usaha di bidang energi dan petrokimia, terbagi ke dalam sektor Hulu dan Hilir, serta ditunjang oleh kegiatan anak-anak perusahaan dan perusahaan patungan. Pertamina kali ini membuka rekrutmen bagi Anda Putra-i terbaik negeri yang ingin mengikuti posisi sebagai berikut :


Posisi Tersedia :

Directorate of Gas - Analyst New Energy Technology Development
Job Description

  • Melakukan identifikasi peluang bisnis, kajian pengembangan bisnis, penyusunan proposal pengembangan bisnis, monitoring implementasi pengembangan bisnis, evaluasi dan penyusunan rekomendasi terhadap implementasi pengembangan bisnis, corrective action yang diperlukan selama implementasi pengembangan bisnis, pengelolaan program kerjasama, identifikasi dan respon terkait kebutuhan informasi regulator dan stakeholders, pengelolaan relasi regulator dan stakeholders serta stakeholder analysis & mapping dalam rangka mendukung operasionalisasi pengembangan project New Energy yang optimal di Pertamina sesuai dengan target perusahaan.

Job Requirement

  • T. Kimia
  • T. Mesin
  • T. Industri
  • T. Elektro
  • Memiliki pengalaman kerja minimal selama 5 tahun di Bidang Oil & Gas dan Bidang Energi Baru dan Terbarukan


Directorate of Gas - Analyst Renewable Energy Technology Development
Job Description

  • Melakukan pengembangan bisnis Renewable Energy meliputi studi dan identifikasi peluang; kajian awal dan kajian lanjut pengembangan bisnis; monitoring implementasi pengembangan bisnis; penyusunan proposal pengembangan bisnis; analisa kerja sama bisnis dengan mitra; penentuan tujuan dan kontribusi kerjasama dengan calon mitra; persiapan program kerja sama dan persiapan dokumen kerja sama serta implementasi pengembangan bisnis; identifikasi dan respon kebutuhan informasi regulator dan stakeholders; advokasi regulasi; pengelolaan relasi dengan regulator dan stakeholders; stakeholder analysis & mapping dalam rangka mendukung proses pengembangan bisnis Renewable Energy yang optimal di Pertamina sesuai dengan target perusahaan.

Job Requirement
  • T. Kimia
  • T. Mesin
  • T. Industri
  • T. Perminyakan
  • Memiliki pengalaman kerja minimal selama 5 tahun di Bidang Oil & Gas dan Bidang Energi Baru dan Terbarukan 

Bagi kalian memenuhi syarat dan berminat, silakan melakukan pendaftaran online melalui laman berikut : http://pertamina.asi-rekrutmen.com/
Rekrutmen ini tidak dipungut biaya apapun.
Perhatian: Kami tidak pernah meminta biaya dalam bentuk apapun, Rekrutmen Lowongan Kerja Tidak dikenakan Biaya Apapun! GRATIS!

Comments
Harapan Kami
Semoga Kamu Cepat dapat Pekerjaan ya
Amin