Senin, 08 Oktober 2018

BKN Gelar Persiapan dan Pengorganisasian Tata Kelola Pelaksanaan CPNS Tahun 2018

Humas BKN. Persiapan seleksi CPNS Tahun 2018 yang diusung menjadi perekrutan CPNS terbesar tahun ini yaitu sebesar 238.015 formasi akan sangat membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang juga tidak sedikit dalam berjalannya tes seleksi nanti, oleh karena itu Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bima Haria Wibisana dalam acara Persiapan dan Pengorganisasian Tata Kelola Pelaksanaan CPNS Tahun 2018 yang di selenggarakan di Hotel Santika Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada Kamis (04/10/2018) yang dihadiri oleh seluruh perwakilan 14 Kantor Regional (Kanreg) dan Unit Pelayanan Terpadu (UPT) BKN berharap dalam seleksi CPNS nanti melibatkan seluruh pegawai yang tidak hanya mengerti Komputer namun juga dapat diandalkan dan dipercaya.

gambar contoh


Bima menambahkan, dalam perekrutmen CPNS ini juga melibatkan pihak Polri. 

Bima menambahkan, dalam perekrutmen CPNS ini juga melibatkan pihak Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) untuk mendukung semua kegiatan selama seleksi CPNS berlangsung nantinya. Hadir juga dalam acara tersebut Sekretaris Utama BKN, Supranawa Yusuf menjelaskan secara rinci terkait apa saja persiapan dan pelaksanaan SKD dan SKB hingga tahap evaluasi dan penetapan NIP yang akan dilakukan BKN. Yusuf berharap masing-masing Kanreg dan UPT BKN menyiapkan sebaik-baiknya dengan semua fasilitas yang ada secara maksimal dan tidak lupa untuk membuat laporan hasil di akhir kegiatannya.

Yusuf juga menjelaskan titik lokasi tes yang tersebar di seluruh Indonesia dengan sistem fasilitas BKN, fasilitas mandiri, cost sharing dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk mencakup tempat tes yang lebih dekat bagi peserta tes. Rencana jumlah titik lokasi yang tersebar berjumlah 875 titik lokasi.

Yusuf juga menjelaskan titik lokasi tes yang tersebar di seluruh Indonesia. (foto: end)

Acara juga dihadiri oleh Deputi Bidang Pembinaan Manajemen Kepegawaian, Haryomo Dwi Putranto yang menjelaskan terkait Petunjuk Teknis Pengadaan Pegawai Negeri Sipil (Peraturan BKN No. 14 Tahun 2018), Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian, Iwan Hermanto yang menjelaskan Rekapitulasi Proses Pendaftaran CPNS 2018, Deputi Bidang Mutasi Kepegawaian Aris Windiyanto yang menjelaskan Tata Cara Pelaksanaan Seleksi CPNS dan penarikan data hasil seleksi CPNS dan Deputi Bidang pengawasan dan Pengendalian I Nyoman Arsa yang menjelaskan Pokja Wasdal dan Advokasi Rekrutmen CPNS Nasional Tahun 2018.

“Bersikaplah transparansi dan akuntabilitas dalam setiap pekerjaan, selesaikan setiap permasalahan yang ada tanpa mengeluh”, ungkap Bima dalam acara tersebut. dey

Silakan bertanya, gunakan kalimat yang jelas dan sopan.
Terima Kasih
EmoticonEmoticon