Senin, 15 Oktober 2018

Hari Terakhir, Cara Periksa data corrupt Pelamar CPNS 2018


Jika pelamar telah mengirimkan seluruh berkas, namun berkas yang telah dikirimkan ternyata tidak dapat terbaca oleh pihak BKN maka sebaiknya mengecek ulang dokumen.

Silakan Periksa lagi, apakah status sudah benar atau file corrupt. Untuk mengecek status berkas, calon seleksi peserta CPNS 2018 diimbau untuk login melalui akun yang telah didaftar di situs SSCN.



Apabila dokumen yang diunggah aman, maka muncul notifikasi "Resume Pendaftaran". Namun, jika dokumen yang diunggah berstatus tidak terbaca (file corrupt), akan muncul notifikasi untuk unggah ulang dokumen.

Adapun berkas yang tidak terbaca dikarenakan proses pengunggahan tidak sempurna. "Mungkin ketika proses upload tidak sempurna, koneksi internet pelamar tiba-tiba mati, dan yang lain," ujar Kepala Biro Humas BKN, Muhammad Ridwan saat dihubungi Kompas.com pada Senin (15/10/2018). Baca juga: Hati-hati, Ada Penipuan Seleksi CPNS Bermodus Perbaiki File Corrupt *** Hari ini kesempatan terakhir untuk mendaftarkan diri menjadi pelamar CPNS 2018. Lebih baik cek lagi berkas yang akan diunggah. Selain itu, pihak BKN hanya membuka pendaftaran CPNS 2018 terintegritas melalui portal SSCN, sscn.bkn.go.id. Pemerintah membuka sebanyak 238.015 formasi dari K/L/D untuk CPNS kali ini.

Penting!!
Selesaikan pendaftaran dan jangan lupa juga pastikan sudah download serta cetak kartu pendaftaran.

Silakan bertanya, gunakan kalimat yang jelas dan sopan.
Terima Kasih
EmoticonEmoticon